10 Film Korea tentang Beratnya Perjuangan Ibu, Bikin Nangis!

oleh -403 views

[ad_1]

Tak terasa kita sudah merayakan hari Ibu lagi. Meski berbakti kepada Ibu bisa kita lakukan setiap hari tapi, dalam rangka memperingatinya boleh, dong kita membuat peringatan secara spesial pada 22 Desember.

Bagi kamu yang sedang merindukan Ibu, beberapa rekomendasi film Korea berikut bisa menemanimu mengobati kerinduanmu akan sosok Ibu. Apa saja film yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Way Back Home

Film Way Back Home merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah kisah nyata milik seorang wanita bernama Jang Min Jeong yang terjadi sekitar tahun 2004. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu yang ditangkap di sebuah bandara di Prancis karena kedapatan membawa kokain.

Padahal ia sendiri tak menduga bahwa barang yang dibawanya adalah obat terlarang. Kamu bisa menyaksikan film yang satu ini dengan menyaksikan perjuangan seorang ibu yang ingin menegakkan keadilan bagi dirinya yang mana ia sama sekali tak mendapat dukungan dari negaranya sendiri.

2. A Long Visit

Dibintangi oleh Park Jin Hee dan juga Kim Hae Sook, film korea berjudul A Long Visit ini amat sayang jika kamu lewatkan. Berkisah tentang seorang ibu yang ingin membahagiakan anaknya yang bernama Ji Suk.

Awalnya Ji Suk emrasa bangga dan bersyukur memiliki ibu yang sangat perhatian. Namun suatu ketika ia merasa bahwa ibunya sedikit berlebihan memperlakukannya seperti bayi padahal ia sudah berkeluarga. Kamu tak boleh melewatkan kisah Ji Suk yang akan mengunjungi ibunya di desa.

3. Thread of Lies

Thread of Lies merupakan film yang bercerita mengenai penyesalan seorang ibu tunggal pasca kematian putrinya yang baru berusia 14 tahun. Putri yang masih duduk di bangku sekolah itu meninggal dengan cara yang cukup mengenaskan yakni bunuh diri. Dibintangi oleh Kim Hee Ae, Kim Yoo Jung, Go Ah Sung dan juga Kim Hyang Gi, Thread of Lies pasti akan sukses membuatmu menitihkan air mata.

4. Cart

Cart berkisah tentang seorang ibu dengan dua anak yang bekerja sebagai seorang kasir pada sebuah department store. Ia sendiri merupakan seorang pekerja kontrak yang dijanjikan akan diangkat sebagai pegawai tetap. Akan tetapi kenyataannya justru malah banyak rekannya yang dipecat satu per satu.

Untuk itulah ia bersama rekan-rekannya yang lain membentuk serikat pekerja untuk menyuarakan haknya. Film yang dibintangi Yum Jung Ah dan D.O EXO ini wajib banget masuk ke dalam list tontonanmu.

5. Wedding Dress

Dibintangi oleh Kim Hyang Gi dan juga Song Yoon Ah, Wedding Dress berkisah tentang ibu yang bekerja sebagai seorang perancang busana. Karena kesibukannya tersebut ia jarang memiliki waktu bersama putrinya.

Namun suatu ketika saat ia divonis mengidap kanker stadium akhir ia mulai berubah. Ia lebih dekat dengan putrinya dengan meluangkan banyak waktu bersamanya dan mengajari putrinya banyak hal sebelum kepergiannya. Dijamin air matamu tidak akan berhenti,deh saat menonton Wedding Dress.

6. Missing

Missing bercerita tentang perjuangan seorang ibu untuk bertemu dengan putrinya kembali yang telah diculik oleh baby sitter-nya sendiri. di tengah pencarian akan putrinya sang ibu yang bernama Ji Sun berusaha untuk mengulik latar belakang sang baby sitter.

Melalui film ini kamu juga akan diajak untuk melihat perjuangan seorang ibu bagaimana sulitnya menjadi ibu pekerja serta kerelaan hatinya untuk melakukan segala cara agar bisa bertemu kembali dengan anaknya. Film Missing ini dibintangi oleh aktris Gong Hyo Jin, lho.

7. Harmony

Jeong Hye merupakan seorang narapidana kasus pembunuhan. Ia masuk penjara akibat membunuh suaminya sendiri yang kerap menyiksanya. Saat berada di sana ia tengah mengandung dan tak lama ia pun melahirkan di penjara.

Namun sayangnya setelah 18 bulan ia terpaksa harus berpisah dengan anaknya karena anaknya akan diadopsi oleh orang lain. Agar bisa bertemu lagi dengan buah hatinya, Jeong Hye dan rekan-rekannya di tahanan membentuk grup paduan suara.

8. Kim Jiyeong : Born In 1982

Kim Jiyeong : Born In 1982 menceritakan tentang kehidupan seorang ibu muda yang harus melawan penyakit mentalnya. Ia merasa sebagai seorang perempuan ia terlalu dituntut macam-macam entah sebagai seorang anak, istri, maupun ibu. Penasaran bagaimana perjuangan Jiyeong dalam menghadapi semua tekanan di sekitarnya? Jangan lupa saksikan film yang satu ini, ya!

9. Mother

Mother bercerita tentang perjuangan seorang ibu untuk membuktikan kepada dunia bahwa anaknya tidak bersalah. Pasalnya, Do Joon, yang mengalami keterbelakangan mental terjebak dalam sebuah situasi kriminal.

Suatu hari ia pulang ke rumah dan mengikuti seorang anak SMA. Malangnya, keesokan harinya anak SMA tersebut ditemukan telah tak bernyawa. Hal semakin pelik karena tak jauh dari tubuh gadis tersebut ada sebuah bola golf dengan nama Do Joon.

10. The Preparation

Jika kamu ingin menangis maka film ini adalah film yang cocok untukmu. The Preparation berkisah tentang seorang ibu bernama Ae Son yang harus ebrjuang menghadapi kanker stadium akhir.

Di samping melawan penyakitnya ia juga harus merawat putranya yang bernama In Kyu. In Kyu sendiri merupakan anak dengan kebutuhan khusus. Kamu juga akan di ajak melihat bagaimana persiapan Ae Son sebelum meninggalkan putranya dari dunia ini. Bikin nangis banget, deh.

Itulah beberapa film yang berkisah tentang perjuangan seorang ibu yang pasti akan membuatmu menangis. Selamat menonton, ya!

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.