10 Idol Ini Langganan Isi OST di KDrama 2020, Suaranya Merdu Banget!

oleh -94 views

[ad_1]

Popularitas drama Korea tentu tidak terlepas dari produksinya yang sangat  totalitas. Setiap aspek diperhatikan dengan baik untuk menghasilkan sebuah karya yang menghibur penonton. Tak terkecuali dalam hal soundtrack atau yang biasa kita sebut sebagai OST.

Tak jarang juga para idol KPop dipercaya untuk mengisi OST di berbagai drama. Seperti yang terjadi pada 10 idol di bawah ini, nih. Mereka sering wara-wiri di sejumlah drama tahun ini. Siapa saja mereka? Yuk, disimak!

1. Chung Ha

Dikenal sebagai idol yang memiliki bakat mumpuni di atas panggung, Chung Ha juga aktif mengisi soundtrack di beberapa drama sejak debutnya. Tahun ini, dirinya dipercaya untuk menyumbangkan suaranya di drama Doctor Romantic 2 dan juga Record of Youth. Tengah menjalani karantina mandiri, kita doakan Chung Ha cepat pulih, ya

2. Soyou

Sudah sering mencetak OST hits, Soyou yang kini fokus bersolo karier juga tetap eksis untuk berpartisipasi dalam mengaduk emosi penonton KDrama lewat nyanyiannya. Soyou membawakan dua soundtrack drama di tahun 2020 ini, yaitu Goodbye di drama Oh My Baby dan juga The Only One di drama 18 Again. Penghayatannya dapet banget, ya.

3. Whee In Mamamoo

Vocalist dari Mamamoo ini masih terbilang baru dalam mengisi OST KDrama. Berkat vokalnya yang lembut dan menenangkan, Whee In berhasil membawakan dua OST yang bikin penonton ambyar. Lewat Shine On You di drama Record of Youth dan juga remake lagu With My Tears untuk mengisi drama Hospital Playlist, Whee In bisa bikin para penonton terenyuh.

4. Wendy Red Velvet

Walaupun sedang hiatus tahun ini, penggemar masih bisa mengobati rasa rindu lewat sejumlah OST yang dinyanyikan Wendy. Selain untukThe King: Eternal Monarch, di akhir tahun ini Wendy kembali mengisi OST di drama Start Up. Dirinya berkesempatan untuk menyanyikan Future bersama Red Velvet dan juga bernyanyi solo di lagu Two Words.

5. Kihyun Monsta X

Kihyun menjadi salah satu idol yang laris untuk menjadi pengisi soundtrack drama setiap tahunnya. Dimulai dari drama Selection: The War Between Women lalu Meow, The Secret Boy, dan terakhir Do Do Sol Sol La La Sol, Kihyun telah menyumbangkan suara merdunya agar adegan di drama tersebut semakin terasa nyata.

6. Sejeong Gugudan

Sejeong yang kini disibukkan dengan proses syuting The Uncanny Counters, tidak kelewatan untuk mengisi OST-nya juga. Lagu berjudul Meet Again yang dibawakannya, semakin membuat adegan menjadi lebih menyayat hati. Tak hanya di drama ini saja, Sejeong juga berpartisipasi untuk mengisi OST di drama Crash Landing On You dan juga Record of Youth tahun ini.

7. Kim Jae Hwan

Dikenal memiliki range vocal yang luas, Kim Jae Hwan selalu mampu membuat orang takjub dengan nyanyiannya. Tahun ini, dirinya dipercaya mengisi OST untuk tiga drama hits, yaitu Crash Landing On You, The King: Eternal Monarch, serta Record of Youth. Jebolan acara survival Produce 101 Season 2 ini juga tetap aktif merilis lagu, terutama lagu-lagu yang genre ballad.

8. Solji EXID

Pasca hengkangnya Solji dari agensi yang membesarkan namanya, yakni Banana Culture, ia terus melebarkan sayapnya dengan mengisi sejumlah soundtrack drama tahun ini. Ia menyumbangkan suaranya lewat lagu Walking On This Street (Forest), One Day (Find Me In Your Memory), One Person (18 Again), dan juga lagu The Trace You Left (The Spies Who Loved Me).

9. Baekhyun EXO

Tahun 2020 nampaknya jadi tahun yang sibuk bagi Baekhyun, nih. Selain melakukan promosi bersama Super M dan juga aktif sebagai solois, Baekhyun juga gak absen untuk mengisi OST tahun ini. Bahkan ia telah menyanyikan soundtrack di empat drama, lho. Di antaranya yaitu drama Hyena, Doctor Romantic 2, Do You Like Brahms?, serta Record of Youth. Suaranya sopan banget ya masuk telinga.

10. Yuju GFriend

Pernah menyabet penghargaan Best OST di ajang MelOn Music Award pada tahun 2015, Yuju kini semakin aktif untuk melebarkan sayapnya. Tahun ini, ada total empat drama yang mempercayakannya untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack-nya. Drama tersebut antara lain, Yoobyeolna! Chef MoonAlice, Was it Love?, serta di drama yang jadi perbincangan saag ini, yaitu True Beauty.

Itu dia 10 idol yang laris manis jadi pengisi OST KDrama tahun ini. OST mana nih yang bikin kamu ingin mengulang nonton dramanya?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.