35 Ribu Penumpang Berangkat dari Madiun Selama Libur Natal

oleh -99 views

[ad_1]

Madiun, IDN Times – Sebanyak 35.988 penumpang kereta api berangkat dari sejumlah stasiun di wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun selama libur Natal. Keberangkatan mereka ke sejumlah daerah terhitung sejak 18-25 Desember 2020. 

1.Sebanyak 1.435 penumpang ikuti rapid test antigen di stasiun

35 Ribu Penumpang Berangkat dari Madiun Selama Libur Natal

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa sebagian dari penumpang memanfaatkan layanan rapid test antigen di stasiun. Pemeriksaan kesehatan yang dibuka di Stasiun Madiun, Jombang, Kertosono dan Kediri itu diikuti 1.435 orang. 

Fasilitas rapid test antigen di stasiun dikenakan biaya Rp105 ribu per orang. Adapun pemeriksaannya berlangsung sehari sebelum keberangkatan agar tidak terjadi  ketinggalan kereta yang akan ditumpangi. 

2. Calon penumpang wajib dinyatakan sehat dan bebas COVID-19

35 Ribu Penumpang Berangkat dari Madiun Selama Libur Natal

Selain di stasiun, penumpang bisa melakukan tes cepat secara mandiri di tempat pelayanan kesehatan lain. Yang jelas, Ixfan menuturkan, setiap penumpang wajib menyertakan keterangan sehat dan bebas COVID-19 dari hasil rapid test antigen sebelum naik kereta api. 

Penerapan ini berlaku secara nasional sesuai anjuran dari pemerintah. Adapun tujuannya mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masa kenormalan baru. 

3. Sebanyak 43.677 penumpang datang ke Daop Madiun 

35 Ribu Penumpang Berangkat dari Madiun Selama Libur Natal

Selain itu, sejumlah teknis pencegahan COVID-19 juga harus dipenuhi. Penumpang harus menerapkan protokol kesehatan, dicek suhu badannya sebelum dan saat perjalanan dengan durasi tiga jam sekali. Serta menggunakan face shield.

Sementara itu, jumlah penumpang yang datang ke wilayah Daop 7 Madiun pada periode libur Natal tercatat sebanyak 43.677 orang. Dengan demikian, jumlah total penumpang yang datang maupun berangkat dari PT KAI Daop 7 Madiun sebanyak 79.665 orang.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.