5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Kariermu Mentok dan Monoton, Hindari!

oleh -150 views

[ad_1]

Dalam titik tertentu kamu pasti pernah mengalami momen di mana jenuh bekerja, malas untuk memulai segala aktivitas, dan merasa pekerjaan tidak ada kemajuan. Padahal selama ini kamu sudah bekerja keras, berjuang sana-sini, dan menghabiskan waktu untuk dunia karier yang kamu geluti.

Tapi rasanya, kariermu seperti mentok dan hidup masih gini-gini saja. Well, mungkin tanpa kamu sadari, lima hal ini bisa jadi penyebab kenapa kariermu mentok dan monoton. Apa saja?

1. Terlalu nyaman di pekerjaan sekarang

5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Kariermu Mentok dan Monoton, Hindari!

Faktor pertama yang bisa jadi penyebab kenapa kariermu mentok yaitu kamu terlalu nyaman di pekerjaan sekarang. Mencari kenyamanan dalam bekerja itu harus, tapi jika kita terlalu nyaman bekerja sampai lupa untuk meng-upgrade dan mengasah kemampuan diri, tentunya bisa membuat kariermu tidak berkembang. 

Kamu menginginkan karier yang cemerlang bukan? Kalau begitu jangan takut untuk keluar dari zona nyamanmu. 

2. Kurang motivasi dalam bekerja

5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Kariermu Mentok dan Monoton, Hindari!

Faktor selanjutnya kenapa kariermu mentok dan tidak ada kemajuan yaitu kurangnya motivasi dalam bekerja. Memiliki motivasi merupakan salah satu faktor yang membuat kita tetap semangat dalam mewujudkan sesuatu, termasuk dalam membangun karier. 

Maka dari itu, carilah sumber motivasi tersebut bisa dari orang tua, target yang ingin kamu raih, atau hal lain. Jika memiliki motivasi yang kuat, percaya deh kamu akan lebih giat dalam bekerja. 

3. Tidak mau mencoba hal baru 

5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Kariermu Mentok dan Monoton, Hindari!

Siapa nih dari kalian yang sudah terlanjur cinta dengan pekerjaan sekarang jadi malas untuk mencoba hal baru? Alhasil, kariermu menjadi stuck dan mampet. Asal kamu tahu, malas dan takut untuk mencoba hal baru adalah jebakan yang bisa membuat kariermu tidak berkembang, lho.

Maka dari itu, mumpung masih muda dan masih semangat dalam mengejar cita-cita, yuk jangan takut mencoba hal baru. Jangan ragu untuk menerima project baru, yang semula cuma jadi pengikut belajar untuk jadi leader, dan sebagainya.

4. Keterampilan yang tidak sesuai dengan perkembangan zaman

5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Kariermu Mentok dan Monoton, Hindari!

Faktor lain apa nih yang bisa jadi sebab kenapa karier mentok? Ya, benar sekali, yaitu keterampilan yang tidak sesuai dengan perkembangan zaman. Pekerjaan sekarang semakin hari semakin canggih dan berkembang pesat.

Maka, sumber daya manusia yang dibutuhkan juga harus berkualitas. Jika kamu malas untuk mengasah diri, bukan tidak mungkin kemampuanmu bakal itu-itu saja.

Oleh karenanya, jangan ragu untuk mengasah soft skill yang belum pernah kamu geluti, belajar bahasa asing, ikut kursus, dan sebagainya. So, jangan ragu untuk mengembangkan skill-mu, ya! 

5. Tidak profesional dalam bekerja

5 Faktor yang Bisa Jadi Penyebab Kariermu Mentok dan Monoton, Hindari!

Terakhir, penyebab kenapa kariermu mentok yaitu dalam hal pekerjaan kamu tidak bisa profesional. Kamu sering telat berangkat ke kantor, ketika ada rapat kamu jarang hadir dengan alasan yang tidak jelas, sering melibatkan urusan pribadi ke pekerjaan, dan lainnya. 

Sebagai pekerja harusnya kamu sadar betul akan tanggung jawab tersebut, bukan justru menyepelekan dan bersikap semaunya saja. Jika kamu tidak bisa profesional dalam bekerja, siap-siap deh kamu akan tergantikan dengan mereka yang memiliki skill dan attitude yang lebih mumpuni.

 

Kalau kamu ingin karier cemerlang, pendapatan yang cukup, dan dapat promosi jabatan, kamu harus berani menghilangkan beberapa kebiasaan di atas. Di tahun baru ini, ayo kita mulai dari awal dengan semangat dan ambisi baru untuk karier yang lebih gemilang!

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.