5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Bursa Transfer Januari

oleh -150 views

[ad_1]

Pada bursa transfer musim dingin kali ini, cukup banyak pemain yang dirumorkan akan direkrut klub LaLiga. David Alaba menjadi pemain yang paling santer akan segera bergabung dengan Real Madrid. Selain Alaba, cukup banyak pemain lain yang dirumorkan merapat ke LaLiga.

Dalam sejarah kasta teratas Liga Spanyol tersebut, ada beberapa pemain yang bergabung dengan klub LaLiga pada musim dingin. Bahkan, beberapa di antara mereka mencatatkan dana yang fantastis. Lalu bagaimana kontribusinya setelah bermain di LaLiga? Berikut kami sajikan daftar pemain termahal yang direkrut klub LaLiga pada bursa transfer Januari.

1. Philippe Coutinho direkrut Barcelona dari Liverpool dengan harga 145 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Bursa Transfer Januari

Philippe Coutinho menjadi pemain termahal yang pernah direkrut klub LaLiga pada musim dingin. Pemain Brasil ini bergabung dengan Barcelona setelah hengkang dari Liverpool pada musim 2017/2018. Penampilannya yang impresif bersama The Reds membuat El Barca tak ragu mengeluarkan dana besar.

Barca menebus Coutinho dengan harga fantastis, yaitu 145 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun. Meskipun memiliki harga tinggi, penampilan Coutinho bersama Barca tak sesuai harapan. Hingga kini ia baru tampil di LaLiga sebanyak 80 pertandingan dengan catatan 23 gol dan 14 assist.

2. Diego Costa direkrut Atletico Madrid dari Chelsea dengan harga 60 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Bursa Transfer Januari

Atletico Madrid juga merekrut beberapa pemain di bursa transfer musim dingin. Salah satunya adalah Diego Costa yang dibeli Atletico dari Chelsea. Striker asal Spanyol ini juga mencatatkan nilai transfer tak kalah tinggi dengan Coutinho.

Costa bergabung dengan Los Rojiblancos pada Januari 2018 setelah ditebus dengan harga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Pemain 32 tahun ini sebelumnya juga direkrut dari Atletico pada musim 2014/2015. Pemain yang baru saja putus kontrak dengan Atletico ini telah tampil dalam 245 pertandingan LaLiga dengan mencetak 73 gol dan 38 assist.

3. Inigo Martinez direkrut Athletic Bilbao dari Real Sociedad dengan harga 32 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Bursa Transfer Januari

Di urutan ketiga ada Inigo Martinez yang menjadi rekrutan mahal Athletic Bilbao pada bursa transfer Januari. Tepatnya pada Januari 2018, Bilbao mendapatkannya dari Real Sociedad. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu ditebus Bilbao dengan harga 32 juta euro atau setara dengan Rp603 miliar.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini hanya membela dua klub Spanyol sepanjang kariernya. Ia merupakan lulusan akademi Sociedad sebelum akhirnya menembus skuad utama sejak musim 2011/2012. Di ajang LaLiga, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tampil dalam 303 pertandingan. Beroperasi di lini belakang, Martinez memcetak 17 gol dan 7 assist.

4. Reinier direkrut Real Madrid dari Flamengo dengan harga 30 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Bursa Transfer Januari

Reinier memang saat ini membela klub Borussia Dortmund. Namun, ia merupakan pemain yang dipinjam dari Real Madrid. Pemain muda asal Brasil itu bergabung dengan El Real sejak Januari 2020 lalu setelah hengkang dari Flamengo. Meskipun baru berusia 18 tahun, Los Blancos mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp565 miliar untuk mendapatkan jasanya.

Berstatus sebagai pemain Madrid, Reinier justru belum pernah mencatatkan satu pertandingan pun bersama skuad utama Real Madrid. Madrid tampaknya mencoba investasi pemain muda. Mereka merekrut para pemain muda kemudian dipinjamkan ke klub lain untuk berkembang.

5. Klaas-Jan Huntelaar direkrut Real Madrid dari Ajax Amsterdam dengan harga 27 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Bursa Transfer Januari

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Klaas-Jan Huntelaar yang juga menjadi salah satu rekrutan Real Madrid pada bursa transfer Januari. Pemain yang kini membela Ajax Amsterdam itu bergabung dengan El Real sejak Januari 2009. Ia ditebus El Real dari Ajax Amsterdam dengan harga 27 juta euro atau setara dengan Rp509 miliar.

Namun sayangnya, pemain berkebangsaan Belanda itu hanya bertahan setengah musim di Santiago Bernabeu. Sebelum hengkang ke AC Milan, Huntelaar sempat membela Madrid dalam 20 pertandingan LaLiga dengan mencetak 8 gol.

 

Itulah lima pemain termahal yang direkrut klub LaLiga pada bursa transfer Januari. Dari banyaknya rumor yang beredar, siapa yang bakal direkrut klub LaLiga pada Januari kali ini?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.