5 Ragam Kudapan Asal Brazil yang Manis Hingga Gurih, Menggugah Selera!

oleh -206 views

[ad_1]

Brazil terkenal dengan berbagai objek wisatanya yang sudah mendunia. Selain itu, berbagai wisata alamnya juga sangat memikat dan menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun ketika berwisata, tentu gak lengkap rasanya tanpa mencoba berbagai menu khas yang terdapat di negara tersebut.

Brazil memiliki beberapa menu andalan berupa makanan ringan. Kudapan ini mudah ditemukan di berbagai tempat di Brazil dan memiliki cita rasa yang tak kalah enak dengan negara lainnya.

Berikut lima ragam kudapan asal Brazil yang manis hingga gurih. Menggugah selera!

1. Brigasieros da escocia

5 Ragam Kudapan Asal Brazil yang Manis Hingga Gurih, Menggugah Selera!

Brigaseieros da escocia adalah salah satu makanan yang paling populer di Brazil. Makanan ini terbuat dari susu kental dan bubuk coklat. Kedua bahan tersebut dicampur kemudian dibentuk menyerupai bilah yang dibalurkan dengan meses. 

Dari bahannya tentu kita tahu kalau makanan ini memiliki rasa yang manis. Selain itu, rasanya yang menyerupai coklat juga menjadi kegemaran banyak orang. Camilan ini dapat mudah ditemukan ketika pesta atau karnaval.

2. Pao de quiejo

5 Ragam Kudapan Asal Brazil yang Manis Hingga Gurih, Menggugah Selera!

Pao de quiejo terbuat dari tepung tapioka, keju munas, dan telur. Makanan ringan ini berbentuk bulat dengan ukuran yang kecil. Namun terkadang kalian bisa melihatnya dalam ukuran sebesar kue ulang tahun atau kepalan tangan. 

Roti ini biasanya disebut roti keju oleh penduduk. Makanan ini sangat mudah ditemukan di Brazil mulai dari pagi hingga malam hari. Makanan lezat yang satu ini biasanya disantap sebagai menu sarapan atau kudapan ketika sedang berpiknik. 

3. Acaraje 

5 Ragam Kudapan Asal Brazil yang Manis Hingga Gurih, Menggugah Selera!

Acaraje terbuat dari kacang tolo yang dan dicampur dengan minyak sayur, pasta, serta bawang bombai. Makanan ini sejenis gorengan yang mudah ditemukan di pinggir jalan. Bentuknya tipis dan diatasnya terdapat udang kering dan vatapa. Vatapa adalah campuran dari roti dan udang serta bahan lainnya yang membuat makanannya memiliki rasa yang pedas. 

Makanan ini sangat terkenal dan akan terasa lebih lezat saat disantap dalam keadaan panas. Untuk menambah cita rasa, biasanya perasan jeruk nipis akan ditambahkan dalam olahan yang satu ini. 

4. Quindim 

5 Ragam Kudapan Asal Brazil yang Manis Hingga Gurih, Menggugah Selera!

Quindim terbuat dari gula, kelapa, mentega dan telur. Bagian atasnya sangat lembut menyerupai pudding, sedangkan bagian bawahnya memiliki warna keemasan yang dilapisi parutan kelapa.

Terkadang camilan ini dibuat berukuran kecil ataupun besar. Makanan manis yang lezat ini sangat wajib dicoba saat berkunjung ke Brazil. 

5. Coxinha 

5 Ragam Kudapan Asal Brazil yang Manis Hingga Gurih, Menggugah Selera!

Coxinha disebut juga paha ayam oleh penduduk Brazil karena bentuknya yang mirip. Kudapan ini berisi ayam suwir yang diberikan lapisan tepung roti. Terkadang makanan ini juga berisi keju. Biasanya untuk menambah cita rasa yang lezat, makanan ini bisa dicocol dengan sambal atau saus tomat tergantung dengan selera masing-masing. 

Berbagai kudapan asal Brazil sudah menggungah selera meski dari tampilannya saja. Wisatawan tak hanya bisa merasakan kudapan dari rasa yang manis, namun juga pilihan rasa pedas hingga gurih. Jadi bikin lapar, ya?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.