8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

oleh -152 views

[ad_1]

Kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir tentu tidak bisa terlepas dari peran para pemainnya. Trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League menjadi bukti keberhasilan Jurgen Klopp meracik strategi.

Kejelian Jurgen Klopp dalam mendatangkan pemain baru juga patut diacungi jempol. Meski terbilang kerap kali mendatangkan pemain mahal, kualitas para pemain tersebut sebanding dengan harga yang dikeluarkan Liverpool. Berikut ini delapan pemain termahal yang pernah didatangkan Liverpool.

1. Virgil van Dijk – 84,65 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Pemain termahal yang pernah diboyong oleh Liverpool adalah bek tangguh asal Belanda, Virgil van Dijk. The Reds mendapatkan tanda tangan sang pemain dari sesama klub Premier League, Southampton, dengan biaya mencapai 84,65 juta euro atau setara dengan Rp1,45 triliun pada Januari 2018.

Nilai yang sangat pantas dengan kualitas yang mumpuni dalam menjaga lini pertahanan Liverpool. Musim lalu, ia tak pernah absen membela Liverpool di ajang Premier League dan Liga Champions. Sementara musim ini, van Dijk harus rela naik ke meja operasi karena menderita cedera ACL.

2. Alisson Becker – 62,5 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Transfer Alisson Becker dari AS Roma ke Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2018 menjadi pembelian termahal selanjutnya. Kiper berusia 27 tahun itu dibeli dengan harga 62,5 juta euro atau setara dengan Rp1,07 trliun. Ia sempat menjadi kiper termahal di dunia sebelum rekornya dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga yang diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao.

Musim lalu, kiper asal Brasil itu mencatatkan 15 clean sheet di Premier League dari 29 pertandingan. Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu kiper dengan kebobolan paling sedikit, hanya 23 gol. Sementara itu, di musim ini, sang kiper masih tampil solid sebagai tembok terakhir Liverpool.

3. Naby Keita – 60 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Liverpool mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk transfer Naby Keita di angka 60 juta euro atau setara dengan Rp1,02 triliun. Ia diboyong pada bursa transfer musim panas tahun 2018. Namun, sayang, akibat sering diterpa cedera, performa Keita bersama Liverpool kerap kali terganggu.

Musim lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu hanya bermain sebanyak 18 pertandingan di Premier League. Sementara itu, di musim ini ia baru bermain di sebanyak 7 laga di Premier League. Kontrak Keita bersama Liverpool sendiri masih tersisa hingga Juni 2023.

4. Christian Benteke – 46,5 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Benteke direkrut Liverpool dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas tahun 2015. Ia dibeli dengan harga mencapai 46,5 juta euro atau setara dengan Rp796 miliar. Namun, karier Benteke di Anfield hanya bertahan selama satu musim.

Pemain asal Belgia itu dijual ke Crystal Palace musim berikutnya. Selama berseragam The Reds, penyerang yang kini berusia 29 tahun tersebut hanya membukukan 10 gol dan 6 assist dari 42 pertandingan di semua ajang.

5. Fabinho – 45 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Setelah tampil mengesankan bersama AS Monaco, Fabinho direkrut oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2018. Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus mengeluarkan biaya mencapai 45 juta euro atau setara dengan Rp770 miliar untuk memboyong sang pemain. Sempat diragukan di awal kedatangannya, Fabinho berhasil menjawabnya dengan penampilan menawan di atas lapangan.

Bahkan, Fabinho menjadi pemain reguler di lini tengah Liverpool musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu tampil sebanyak 28 pertandingan di Premier League. Sementara itu, di musim ini, pemain asal Brasil itu sudah memainkan pertandingan sebanyak 14 laga di Premier League. Ia juga beberapa kali dipasang oleh Klopp sebagai bek tengah dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

6. Diogo Jota – 44,7 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Tampil menjanjikan bersama Wolverhampton Wanderers, Liverpool pun tak ragu untuk mendatangkan Diogo Jota musim panas kemarin. Ia ditebus dengan biaya mencapai 44,7 juta euro atau setara dengan Rp765 miliar dengan kontrak berdurasi lima musim hingga Juni 2025. Kedatangan pemain berusia 23 tahun itu akan semakin mempertajam lini depan Liverpool musim ini.

Sejauh ini, Jota telah menciptakan 9 gol dari 17 pertandingan di semua ajang. Di sisi lain, saat membela Wolves, pemain berpaspor Portugal ini sukses mencatatkan 44 gol dari 131 pertandingan, termasuk sumbangan 16 gol dan 6 assist musim lalu.

7. Mohamed Salah – 42 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah resmi direkrut Liverpool dari AS Roma dengan biaya mencapai 42 juta euro atau setara dengan Rp719 miliar. Di musim perdananya, ia mampu tampil gemilang dan meraih gelar top skor Premier League dengan catatan 32 gol. Tak berhenti sampai di situ, di musim berikutnya, ia kembali meraih gelar top skor dengan torehan 22 gol bersama Sadio Mane dan Aubameyang.

Hingga musim ini perannya belum tergantikan dan masih menjadi pemain andalan di lini depan Liverpool. Dari 15 pertandingan di Premier League, Salah sudah menciptakan 13 gol dan 3 assist di semua ajang.

8. Sadio Mane – 41,2 Juta Euro

8 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool, Deretan Pemain Top!

Sadio Mane diboyong Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2016 dengan biaya 41,2 juta euro atau setara dengan Rp705 miliar. Mane pindah ke Liverpool setelah bermain dua musim bersama Southampton. Di mantan klubnya itu, ia berhasil mencetak 25 gol dari 75 pertandingan di semua ajang.

Kini, pemain asal Senegal ini menjadi penyerang andalan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Musim lalu ia memainkan 47 pertandingan di semua ajang dan membukukan 22 gol serta 12 assist. Sementara itu, musim ini ia sudah menciptakan 6 gol dan 4 assist dari 15 pertandingan di Premier League. Meski performanya sedikit menurun, Mane masih memiliki banderol yang sangat tinggi, yakni 120 juta euro.

 

Hampir semua pemain dalam daftar di atas menjadi andalan Jurgen Klopp musim lalu dalam memenangi Premier League. Hanya Benteke saja yang saat ini sudah tidak menjadi bagian dari Liverpool.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.