Duh! Inspektorat Akan Mulai Gelar Pemeriksaan DD Sabuk Empat TA 2023 Bermasalah

oleh
oleh
Sabuk Empat
Foto: Siddik, S.H,.

LAMPUNG UTARA (IM) – Terkait dugaan realisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 bermasalah, kepala desa Anita segera di periksa Inpektorat kabupaten Lampung Utara. Kamis 01 Agustus 2024.

Rencana pemeriksaan itu akan secepatnya digelar oleh tim Irbansus, Inspektorat kabupaten setempat. Pasalnya pihak Inspektorat telah menerbitkan surat perintah tugas (SPT).

Dengan agenda awal, pihak Irbansus akan segera turun ke desa yang di maksud. “Kami akan mencari bukti setiap pekerjaan yang dilakukan desa. Sesuai dengan rencana anggaran Belanja (RAB) di setiap pekerjaan yang dilakukan” tutur Siddik ketua tim dalam pemeriksaan, saat menyampaikan penjelasan itu pada awak media.

Sebelumnya di beritakan terkait dana desa tahun 2023, realisasi yang janggal mulai dari kegiatan fisik berupa pengadaan aset-aset sampai ke penganggaran non fisik di antaranya.

Non fisik anggaran untuk  Update Data SDGS, Penyusunan Desain dan RAB dan Penyusunan Dokumen APBDes lainnya.

Selain dari pada itu, terkait mengapa realisasi tahap ketiga tahun 2023 desa  Sabuk Empat belum dapat di akses melalui akun resmi menteri keuangan, seperti apa realisasinya?

Kemudian mengenai transparan penggunaan anggaran, kepala desa di indikasi belum memahami Undang- undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Terlebih undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 di mana pers sebagai kontrol sosial, berhak untuk mengetahui dan menyampaikan kepada publik. (Putra-Tim)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Website media INFOMURNI merupakan website resmi yang berbadan hukum, Berisikan berbagai informasi untuk publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.