Kabupaten Lampung Utara Berhasil Meraih Penghargaan 

oleh
oleh

LAMPUNG UTARA (IM) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berhasil meraih penghargaan SAKIP Award Tahun 2024 yang diserahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penghargaan ini diberikan dalam acara yang berlangsung di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, pada 2 Oktober 2024.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemkab Lampung Utara dalam meningkatkan kategori Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari CC menjadi B. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang konsisten dalam meningkatkan kinerja pemerintahan di berbagai sektor.

Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. H. Aswarodi, M.Si., yang hadir langsung menerima penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah Lampung Utara dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintahan. Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan capaian ini demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Evaluasi SAKIP sendiri terdiri dari empat aspek utama, yaitu Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal. Kabupaten Lampung Utara berhasil memperbaiki kinerja di setiap aspek tersebut, sehingga mampu menaikkan peringkat penilaiannya.

Acara penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs.Lekok.MM serta Kepala OPD terkait,  Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh jajaran Pemkab Lampung Utara untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik. (Putra)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Website media INFOMURNI merupakan website resmi yang berbadan hukum, Berisikan berbagai informasi untuk publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.