Achmad Fikry: KNPI Harus Mampu Jadi Motor Penggerak Organisasi

oleh -269 views
Achmad Fikry
Foto: Istimewa

HULU SUNGAI SELATAN (IM) – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS). Drs. H. Achmad Fikry, MAP menerima kunjungan sekaligus melaksanakan audiensi dengan para Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSS.

Bertindak sebagai ketua rombongan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Selatan. Muhammad Rizky beserta 5 orang anggota. Sementara turut mendampingi Bupati Achamd Fikry. Asisten Administrasi Pembangunan Dan Kemasyarakatan. Drs, Sasmi Rifani, MAP dan Kepala Bagian Humas. Eko Hardjidi Putra, SSTP. Kegiatan bertempat di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah. guna Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum untuk masyarakat dan Kegiatan Wirausaha yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten HSS. (Selasa, 14/07).

Baca Juga:

Pada sesi dialog yang dilaksanakan ini. M. Rizky Ketua KNPI HSS pada Achmad Fikry. Ia menyampaikan beberapa hal terkait tentang keberadaan pengurus beserta program kerja KNPI. Yang dilaksanakan saat ini. Menurutnya selain kegiatan seremonial dan pembinaan anggota. ada 2 agenda kerja yang menjadi fokus KNPI saat ini. Yakni Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum untuk masyarakat dan Kegiatan Wirausaha yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten HSS.

Foto: Istimewa

” Kami sangat berharap dukungan dari Pemkab HSS. Terkait agenda kerja KNPI ini agar lebih bisa lebih maksimal memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya pemuda di HSS.” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan tentang beberapa kendala pada Achmad Fikry. Antaralain tentang ketiadaan Dana Pembinaan Kepemudaan di OPD. Terkait dan kekurangan fasilitas untuk kesekretariatan KNPI saat ini. Bupati HSS dalam arahannya. Menyambut baik dan mendukung sepenuhnya gerakan yang dilakukan Kepengurusan KNPI HSS saat ini. Menurutnya sudah seharusnya lah sebagai induk organisasi kepemudaan. KNPI mampu menjadi contoh bagi yang lain.

” Kami bangga dengan rancangan kerja yang sudah dilakukan oleh KNPI. Sebagai induk dari OKP yang ada hendaknya KNPI mampu mengakomodir segala macam kepentingan dari berbagai pihak. KNPI juga diharapkan bisa membina para OKP yang ada. Sehingga bisa menindaklanjuti sekaligus menseleksi mana OKP yang berpotensi dan mana yang kurang aktif. ” ungkapnya.

kepentingan masyarakat

Menjawab masalah fasilitasi. H. Achmad Fikry menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemkab HSS selalu berusaha untuk membantu setiap organisasi apapun, sepanjang memang dananya tersedia, apalagi untuk kepentingan masyarakat. Namun dirinya juga berpesan. Agar ke depan KNPI jangan terpaku pada bantuan pemkab saja. Bukan berarti tanpa bantuan pemkab, KNPI tidak bisa jalan. Karena selain dari pemerintah daerah. KNPI juga bisa mencari sumber lainnya seperti dana CSR dari perusahaan yang ada. baik swasta maupun BUMN/ BUMD.

Untuk Pemkab sendiri bantuan bisa dilakukan dengan memasukkan agenda ke dinas yang terkait. dan hal itu harus disinergikan dengan dinas yang bersangkutan. Kalaupun di dinas terkait belum ada Dana Pembinaan Kepemudaan karena aturan dan sistem. Kita bisa cara lain yakni dengan proses hibah. Namun Bupati juga berharap agar kondisi saat ini bisa dimaklumi, karena seperti diketahui hampir sebagian besar anggaran yang ada digunakan untuk penanganan wabah Covid-19, sehingga dana yang ada pun teramat sangat terbatas.

Selain Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum. Untuk masyarakat dan Kegiatan Wirausaha yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten HSS.  Bupati juga menjawab keinginan DPD KNPI HSS. Yang ingin terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan khsusnya di masa pandemi ini. Bupati sangat menyambut baik ats hal tersebut, dan dipersilahkan untuk bergabung langsung di lapangan dengan satuan yang lain seperti OPD, TNI dan Polri.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.