Adhisty Zara Cs Ungkap 5 Fakta Di Balik Film Mariposa

oleh -1.260 views

[ad_1]

Mariposa merupakan film karya sutradara Fajar Butomi, yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama milik Luluk H.F. Sempat tayang bulan Maret, film Mariposa akan kembali hadir di layar lebar pada 31 Desember 2020.

“Dari film ini aku melihat kalau gak ada salahnya untuk perempuan yang mulai duluan. Gak perlu malu dan gak perlu perempuan harus nunggu,” ujar Adhisty Zara dalam siaran live Cerita Artis (CETAR) di Instagram IDN Times pada Senin (28/12/20).

Bersama dengan Angga dan Abun Sungkar, ketiganya membagikan cerita di balik film Mariposa. Penasaran? Yuk, simak informasi di bawah ini.

 

1. Sinopsis film Mariposa

Adhisty Zara Cs Ungkap 5 Fakta Di Balik Film Mariposa

Mariposa di ambil dari bahasa Spanyol yang memiliki arti kupu-kupu. Kupu-kupu sendiri merupakan hewan yang makin dikejar, semakin menjauh. Mariposa berkisah tentang seorang remaja yang bernama Acha, ia bertekad untuk mendapatkan hati Iqbal, seorang cowok cakep, pintar, dan dikenal berhati dingin.

“Jadi film Mariposa ini perempuan yang ngejar laki-laki, di mana Acha ngejar Iqbal saking tertariknya dan penasaran. Sedikit berbeda dari cerita remaja pada umumnya,” ujar Adhisty Zara.

 

2. Proses pemilihan pemain film Mariposa

Adhisty Zara Cs Ungkap 5 Fakta Di Balik Film Mariposa

Abun Sungkar mengungkapkan bahwa ia ikut casting untuk karakter Rian. Sementara Angga dan Zara ditunjuk langsung oleh Chand Parwez Sevia selaku produser film Mariposa untuk memerankan karakter yang menjadi tokoh utama, yaitu Iqbal dan Acha.

“Aku kira awalnya basa-basi, gak tau bakal terealisasi atau engga. Taunya beneran terjadi,” ungkap Angga Yunanda menegaskan.

3. Pendapat Zara tentang karakternya sebagai Acha

Adhisty Zara Cs Ungkap 5 Fakta Di Balik Film Mariposa

Biasanya perempuan tidak pernah menyatakan cinta lebih dulu dan cenderung menunggu. Namun film ini berusaha memberikan gambaran bahwa perempuan juga boleh mengungkapkan atau menyatakan cinta lebih dulu kepada pria yang disukai.

Zara mengungkapkan bahwa karakter Acha merupakan sosok perempuan yang unik dan jarang ditemui di kehidupan nyata. “Aku belajar banyak juga dari peran Acha, untuk jadi orang yang cerita, tetap ambisius, tetap ngejar keinginannya,” ujar Zara.

4. Karakter Iqbal yang diperankan oleh Angga

Adhisty Zara Cs Ungkap 5 Fakta Di Balik Film Mariposa

Iqbal adalah sosok pria yang fokus terhadap pendidikan. Bagi Iqbal, pendidikan SMA menjadi prioritas utama untuk dirinya. Tidak hanya itu, Iqbal juga dikenal sebagai murid yang pintar dan ambisius.

“Jadi masalah percintaan itu mungkin nomor sekian buat dia. Dia juga orang yang pendiem dan serius banget. Dia punya latar belakang tersendiri, kenapa dia melakukan hal tersebut,” ungkap Angga.

5. Tantangan dalam mendalami karakter

Adhisty Zara Cs Ungkap 5 Fakta Di Balik Film Mariposa

Adhisty Zara mengungkapkan tantangan terberat selama syuting film Mariposa adalah menyesuaikan diri dengan karakter aslinya. Pasalnya, film Mariposa diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Novel tersebut best seller dan telah dibaca banyak orang di Wattpad.

“Takut gagal tuh ada dalam diri aku. Cuma ketika syuting, aku ngerasa chemistry kita dapet banget dan semoga para penonton yang nonton juga ngerasain hal yang sama,” ungkap Zara.

Tidak hanya itu, ketiga pemain juga berterima kasih karena film Mariposa mendapat respon positif dan telah ditonton lebih dari 700 ribu orang.

Nah, itu tadi 5 fakta di balik film Mariposa. Tayang tanggal 31 Desember, jangan sampai terlewatkan! 

 

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.