[BREAKING] Kemarin Sempat Terdeteksi, Kenapa Black Box SJY 182 Belum Ditemukan?

oleh -93 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito mengungkapkan alasan kenapa black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJY 182 belum juga ditemukan. Padahal pada Minggu (10/1/2021) sempat dilaporkan adanya sinyal yang terdeteksi dari black box.

“Mencari sesuatu di bawah memang tidak bisa kita mengatakan kemarin ada di situ terus kita datangi lagi ada di situ,” kata Bagus di Pelabuhan JICT II, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021).

Bagus mengatakan salah satu alasannya adalah kondisi cuaca hujan lebat dan badai kuat.

“Apalagi dengan kondisi cuaca hujan lebat dan badai yang cukup kuat di area itu. Dan kita masih mengusahakan upaya optimum,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ditemukannya black box pesawat Sriwijaya Air SJY 182 semakin menguat. Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Rasman yang memastikan hal tersebut.

“Mudah-mudahan saja malam ini. Harapan kami lebih cepat lebih baik,” kata Rasman di Posko JICT 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melaporkan TNI, Polri dan Basarnas masih berupaya mendapatkan lokasi black box. Tim saat ini telah mendeteksi dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut.

“Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box terus bisa dipantau dan sudah kita beri marking. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa kita angkat sebagai bahan KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut,” kata Panglima TNI.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.