Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH Resmi Definitif

oleh -399 views
Bupati Lombok Utara
Foto,Sumber Diskominfo Kabupaten Lombok Utara

NTB Lombok Utara (IM) – Bupati Lombok Utara Resmi Definitif. Sebagai wujud rasa syukur masyarakat atas definifnya Bupati mereka. Desa persiapan Segara Katon menjadi Desa Segara Katon Pemerintah Desa bersama Warga mengadakan syukuran. Bertempat di halaman Kantor Desa Segara Katon. Kamis (03/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH.,. Asisten I Sekretariat Daerah Lombok Utara Kawit Sasmita, SH.,. Kepala DP2KBPMD Drs. H. Kholidi, MM., Camat Gangga, Kepala Desa Genggelang Tokoh Masyarakat. Tokoh Agama serta ratusan masyarakakat Desa Segara Katon.

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul akhyar, SH., MH dalam sambutannya. Menyampaikan bahwa, diantara ribuan Desa persiapan di Indonesia hanya 10 Desa di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang resmi didefintifkan oleh Kemendagri pada tahun 2020 ini.

” Hal ini patut kita syukuri bersama, berkat dukungan dan do’a bapak ibu sekalian walaupun kita dilanda bencana alam Gempa dan bencana non alam Covid -19 tahun ini “. Ujarnya.

Tujuan pemekaran desa tersebut, jelas orang nomOr satu di Lombok Utara ini semata-mata adalah untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Lebih jauh, Bupati Lombok Utara yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Jenderal APKASI itu. mengatakan, kedepan Pemerintah Daerah akan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan oleh Pemerintah Desa maupun masyarakat Segara Katon. Terutama dalam bidang kesehatan seperti penyediaan Ambulans Desa maupun Postu.

Baca Juga: Eco Enzyme fermentasi Limbah Dapur Organik, Pembersih Multiguna

Sementara itu, Almaududi S.Pd selaku Kepala Desa induk mewakili Kepala Desa Segara Katon dalam sambutannya. Menceritakan secara singkat historis terbentuknya Desa Segara Katon yang merupakan pemekaran dari Desa Genggelang. Dimana Desa Genggelang sendiri adalah merupakan pemekaran dari Desa Gondang pada tahun 1996.

Pada momentum tersebut, di awal perjalanan Desa Segara Katon. Almaududi mengajak segenap tamu undangan yang hadir untuk selalu memupuk kebersamaan, kesatuan dan persatuan. Baik diantara masyarakat maupun dengan Pemerintah sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bersama bisa terwujud.

” Mari kita bersama memupuk kebersamaan kesatuan dan persatuan diantara warga dan pemerintah. Semoga bisa lebih maju, bahkan lebih maju dari Desa Induknya yakni Desa Genggelang “. ajaknya.

Baca Juga: Kabupaten Lombok Utara

Mengakhiri sambutannya, Almaududi selaku Kepala Desa Genggelang menyampaikan permohonan maaf atas segala bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Genggelang sehingga terkadang dalam perjalanan banyak masyarakat yang merasa puas ataupun sebaliknya.

Almaududi juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Utara yang telah berjuang untuk mewujudkan cita-cita yang lama dinantikan oleh masyarakat Segara Katon. ” Berkat Bupati dan semangat perjuangan Pemdes bersama masyarakat sehingga cita-cita pemekaran sejak lama di idam-idamkan oleh masyarakat Segara Katon akhirnya bisa tercapai “. ucapnya.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Lombok Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.