DPD KNPI Kabupaten Kolaka Peringati Hari Sumpah Pemuda

oleh -331 views
DPD KNPI Kabupaten Kolaka
Foto oelh,Diskominfo Kabupaten Kolaka. Foto Istimewa.

SULAWESI TENGGARA Kolaka (IM) – DPD KNPI Kabupaten Kolaka menggelar Penganugerahan Pemuda Inspiratif Pagelaran Seni Budaya. “Bersatu dan Bangkit” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020. Bertempat di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka.

Turut hadir Bupati Kolaka H. Ahmad Safei S.H,.M.H,. Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan,BS.M.Han,. Kapolres atau yang diwakili, Asisten II, Anggota DPRD Kolaka. Kepala OPD terkait dan tamu undangan yang terdiri dari delegasi OKP dan non OKP.

Dalam giat memperingati Hari Sumpah Pemuda di awali dengan Tarian Mekongga oleh Sanggar Ikkesma. Dilanjutkan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dan Deklarasi Sumpah Pemuda. Sekaligus pergelaran penganugerahan kepada para pemuda-pemuda Inspiratif Kabupaten Kolaka.

Baca Juga: Tugu Keserasian Sosial di Resmikan Langsung Bupati Magetan

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kolaka Asrul Syarifuddin, S.Kom dalam sambutannya menjelaskan. Walaupun momen peringatan tahun ini berada di tengah-tengah Covid-19. Yang jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tetapi tidak melunturkan semangat pejuang pemuda. Khususnya kabupaten Kolaka untuk memperingati hari sumpah pemuda dengan tetap mematuhi 3 M.

Bupati kabupaten Kolaka dalam sambutannya, menginginkan. Para pemuda bersatu untuk membangun Kabupaten Kolaka serta berupaya membantu meningkatkan perekonomian didaerah itu dalam menghadapi masa Pandemi.

Baca Juga: Cara Mudah untuk Mencari Rumus Keliling Persegi Panjang

Bapak Ahmad Safei juga menilai. Perbedaan pandangan dan pendapat jangan sampai menimbulkan perpecahan antar pemuda. Ia meminta,justru dari perbedaan tersebut harus memperkuat persatuan dan kesatuan di kabupaten Kolaka.

“Justru perbedaan tersebut harus dijadikan untuk memperkuat persatuan pemuda khususnya di Kabupaten Kolaka” Tutupnya.

Adapun rangkaian Penganugerahan Pemuda Inspiratif Kabupaten Kolaka untuk Kategori Bidang Pemerintahan diraih oleh Camat Kolaka Amri, S.STP., M.Si,. Kategori Bidang Ekonomi Kreatif di dapatkan Arsyi Pamma. Bidang Politik H. Husmaluddin,S.Kom , Bidang Seni dan Budaya Muh.Halilintar.T,. Bidang Pendidikan Jeck Akbar,S.Pd, Kategori KNPI Kecamatan Terfavorit kepada Kecamatan Iwoimendaa. Bidang OKP Terfavorit PMII Cabang kolaka, Bidang non OKP Tervaforit diberikan kepada Teater Kolaka (Teko).

Sumber: Diskominfo Kabupaten Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.