Dusun Mekar Sari Desa Ratu Abung Kampung Literasi

oleh -876 views
Dusun Mekar Sari
Istimewa

LAMPUNG UTARA (IM) – Dusun Mekar Sari Desa Ratu Abung kec. Abung Selatan melakukan persembahkan dengan maksimal peringatan HUT RI dimulai dari melakukan gotong royong membersihkan, dan menghias lingkungan sekitar.  Guna memeriahkan HUT RI yang ke-75 tahun. Selasa 18 Agustus 2020.

Rangkaian persiapan dimulai sejak 15 Agustus 2020. Warga dengan antusias membersihkan kampung dan membuat Karya- karya seni dari Bambu untuk memperindah Dan menarik pemandangan Kampung.

Sugeng Prayetno selaku RT setempat mengatakan. kegiatan Gotong royong tersebut melibatkan seluruh masyarakat Dusun Mekarsari Saling bahu -membahu membersihkan halaman Sekitar dan diseputaran tempat-tempat yang di anggap penting seperti Mesjid. Parit jalan dan membuat Taman di Lingkungan Dusun Mekar Sari berdasarkan pernyataan Wagimin ketua pelaksana.

” Rangkaian Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 75, yang dimulai dari tanggal 15 Agustus 2020, dimulai dari gotong – royong bersama warga, menghias kampung hingga hari puncak pada 22 Agustus 2020. Di Gedung PKBM harapan Mandiri dusun Mekarsari, ingsyaalah akan dimeriahkan dengan Perlombaan-perlombaan, Seperti perlombaan di Bidang Keagaman untuk anak-anak, Pembacaan Puisi Kemerdekaan dan lain-lain. Dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ” Pungkasnya.

Baca Juga:

Meskipun ditengah ancaman wabah pandemi tidak menyurutkan semangat nasionalisme warga untuk memperingati hari kemerdekaan.

Ditempat yang sama febri Ariansah selaku Ketua FTBM Kab. lampung Utara sekaligus Penggerak Kampung Literasi. Menyampaikan
Saya sangat mendukung dan Mengapresiasi bentuk-bentuk kegiatan yang sifat nya membangun, dan inilah ciri-ciri masyarakat yang Literat.

Menurutnya gotong Royong merupakan bentuk cerminan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. yang kemudian akan menciptakan generasi yang literat, dan akan menjadi jembatan menuju masyarakat makmur, Sejahtera, kritis serta peduli terhadap lingkungan sekitar.

 

(AR/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.