Enam Wilayah RI Potensi Banjir di Awal 2021 hingga Ngebetnya Israel 

oleh -473 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan potensi banjir di enam wilayah Indonesia pada awal 2021. Tingginya curah hujan menjadi penyebab. 

Tak hanya soal potensi bencana, ngebetnya Israel merangkul Indonesia terkait normalisasi hubungan kedua negara menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang Jumat (25/12/2020).

1. Bulan-bulan yang harus diwaspadai 6 wilayah ini dari bencana banjir

Enam Wilayah RI Potensi Banjir di Awal 2021 hingga Ngebetnya Israel 

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengungkap enam wilayah di Indonesia yang berpeluang banjir pada Januari hingga 21 Maret 2021 mendatang.

Keenam wilayah tersebut ialah Aceh, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua. Curah hujan di enam wilayah ini diprediksi mengalami peningkatan lebih tinggi pada tahun 2021, dibanding tahun 2020. Selengkapnya baca di sini.

2. Kapan uji klinis vaksin Sinovac di Bandung rampung?

Enam Wilayah RI Potensi Banjir di Awal 2021 hingga Ngebetnya Israel 

Pemerintah sudah membahas masalah koordinasi dalam distribusi vaksin COVID-19 untuk proses vaksinasi. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut kesiapan daerah dalam distribusi itu berjalan baik. Namun, di sisi lain, hasil uji klinis vaksin Sinovac di Bandung, Jawa Barat bahkan belum rampung.

Padahal vaksin yang sudah ada di Tanah Air dalam bentuk jadi sebanyak 1,2 juta dosis adalah vaksin Sinovac. Terkait uji klinis itu, Wiku uji klinis itu masih dikerjakan PT Bio Farma bersama Universitas Kedokteran Unpad.

Kapan rampungnya? Baca lengkapnya di link ini.

3. Ngebet rangkul Indonesia, PM Israel buka suara

Enam Wilayah RI Potensi Banjir di Awal 2021 hingga Ngebetnya Israel 

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, akan ada lebih banyak kesepakatan damai yang diumumkan di masa depan dengan negara-negara Arab dan Muslim. Ia pun mengklaim hal itu bisa terjadi lebih cepat dari yang diharapkan.

Pernyataan itu disampaikan Netanyahu saat isu normalisasi hubungan antara Israel dengan sejumlah negara mayoritas Muslim, seperti Indonesia dan Oman, sedang panas-panasnya. Baca selengkapnya pernyataan Netanyahu di sini.

4. Dua pesan Gus Mus untuk keponakan yang diangkat jadi menteri agama

Enam Wilayah RI Potensi Banjir di Awal 2021 hingga Ngebetnya Israel 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mendatangi kediaman Mustofa Bisri atau Gus Mus di Pondok Pesantren Roudlott Tholibin Leteh, Rembang pada Jumat (25/12/2020). Pertemuan Menag dengan pamannya tersebut dilakukan secara tertutup.

Usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. 

Apa isi pesan Gus Mus? Lihat di tautan ini.

5. Data lengkap COVID-19 di Indonesia per Jumat 25 Desember 2020

Enam Wilayah RI Potensi Banjir di Awal 2021 hingga Ngebetnya Israel 

Di tengah suka cita Hari Raya Natal, lonjakan kasus COVID-19 masih terus membayangi Indonesia. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan 7.259 orang dinyatakan positif COVID-19, Jumat (25/12/2020). Sehingga, kasus COVID-19 di Indonesia tembus 700.097.

DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan jumlah kasus positif harian terbanyak dengan 2.096 kasus. Disusul Jawa Tengah 911 kasus, Jawa Barat 903 kasus, Jawa Timur 822 kasus, dan Sulawesi Selatan 411 kasus.

Selengkapnya ada di tautan berikut ini gaes. 

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.