FKPT Sumatera Barat sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

oleh -425 views
FKPT Sumatera Barat
Foto oleh, Kominfo Padang Panjang

SUMBAR Padang Panjang (IM) – FKPT Sumatera Barat mengadakan sosialisasi perempuan agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme. Melalui forum koordinasi pencegahan terorisme (FKPT) bidang perempuan dan anak.

Kegiatan sosialisasi perempuan agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme. Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA membuka langsung FKPT Sumatera Barat. Auditorium Mifan menjadi tempat pelaksanaan acara yang berlangsung meriah pada Kamis (24/9).

Baca Juga: Klaim Asuransi Usaha Tani Padi di Serahkan Langsung Bupati Cellica

Dalam sambutannya Wali kota mengucapkan apresiasi kepada forum koordinasi pencegahan terorisme provinsi Sumatra Barat. Karena telah melaksanakan kegiatan bagi Kota Padang Panjang. Yang mana bahwa paham Radikalisme dan terorisme merupakan gerakan yang berbahaya bagi masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

” Kita harus memiliki kesamaan paham bahwa radikalisme dan terorisme adalah sesuatu yang berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ucapnya.

” Jika ada permasalahan atau perbedaan pendapat seharusnya bukan radikalisme atau terorisme jawabannya, tetapi musyawarah mufakat yang mengedepankan keyakinan pada Tuhan YME, kemanusiaan, persatuan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, tambahnya.

Lanjut Fadly Amran bahwa. “Perempuan memiliki fitrah lembut dan naluri keibuan yang juga makhluk kuat dan pekerja keras. Perempuan juga merupakan tiang negara dan keluarga yang dekat dengan kedamaian dan upaya pemerataan”.

Baca Juga: Cara untuk Menentukan Rumus Percepatan dan Contohnya

Ia menambahkan, “pelibatan perempuan sebagai agen perdamaian. Dalam pencegahan radikalisme dan terorisme dl masyarakat adalah sebuah pendekatan yang inovatif, strategis dan tepat “.

“Oleh karena itu, kaum perempuan diharapkan terlibat aktif di lingkungan masing-masing dalam upaya antisipasi dan pencegahan “, pungkas Fadly Amran.

Turut menambahkan, Ketua forum koordinasi pencegahan terorisme Sumbar Dr. Zaim Rais, MA,. BNPT sebenarnya membawahi FKPT  yang memiliki beberapa kegiatan. Salah satunya pemberdayaan perempuan.

Menurutnya, perempuan dalam kehidupan memegang peran penting untuk mewujudkan perdamaian, kerukunan dan ketentraman.

” Untuk menghadapi radikalisme dan terorisme. Kami yakin perempuan bisa berperan luar biasa dan signifikan dalam mencegah paham-paham radikal “. Terang Ketua FKPT Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut 90 orang peserta turut mengikuti kegiatan itu. Yang berasal dari berbagai organisasi wanita se-Kota Padang Panjang.

 

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.