Ga Nyangka, 10 Kalimat Ikonik Film Ini Hasil dari Improvisasi Lho!

oleh -192 views

[ad_1]

Tahukah kamu, kalau beberapa kalimat paling ikonik dalam film adalah hasil dari improvisasi? Dalam beberapa kasus, kalimat tersebut lahir di luar naskah, yang tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi aktor yang telah melakukannya. Artikel ini akan membahas beberapa kalimat ikonik tersebut. Berikut daftarnya!

1. “Mein Führer! Saya bisa berjalan!” – Dr. Strangelove (1964)

Seperti yang dilihat, sosok Dr. Strangelove (Peter Sellers) memakai kursi roda di sepanjang film. Namun pada akhir film, Sellers berdiri atas kemauannya sendiri (tidak tertulis di naskah) lalu mengatakan, “Mein Führer! Saya bisa berjalan!” Kubrick kemudian melakukan retro-scripting untuk memasukkan beberapa adegan improvisasi Sellers, termasuk adegan tersebut.

2. “Kamu akan membutuhkan perahu yang lebih besar “- Jaws (1975) 

Ketika sosok monster di dalam film ini sudah mendekatinya, Kepala Polisi Brody (Roy Scheider) sadar kalau ukurannya sangat besar. Terkejut, dia pun langsung berdiri dan mengucapkan kalimat di atas kepada Kapten Quint (Robert Shaw). Kalimat itu benar-benar mendadak dan hasil dari improvisasi Scheider.

3. “Kamu berbicara kepada saya?” – Taxi Driver (1976) 

Dalam adegan ini, tidak ada dialog khusus. Naskahnya hanya menyebutkan kalau, “Travis berbicara pada dirinya sendiri di cermin.” Oleh sebab itu, semua kalimat yang dikatakan oleh Travis Bickle selama adegan ini adalah hasil improvisasi luar biasa dari Robert De Niro.

4. “Warriors, ayo keluar untuk bermain!” – The Warriors (1979) 

Pada awalnya, naskah film ini meminta Luther (David Patrick Kelly), pemimpin dari geng Rogues, untuk mengemudi dan memprovokasi geng Warriors untuk berkelahi di jalanan. Kelly kemudian mengatakan kalimat tersebut atas kemauannya sendiri.

5. “Aku tahu” – Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980) 

Dalam adegan ini, Han Solo (Harrison Ford) akan dibungkus oleh karbonit. Putri Leia (Carrie Fisher), yang takut kalau ini akan menjadi pertemuan terakhirnya dengan Solo, langsung mengungkapkan perasaannya.

Naskah awalnya berisi kalimat “Aku mencintaimu” yang akan ditanggapi oleh Han, “Aku juga mencintaimu.” Namun, Ford malah mengubahnya dengan mengatakan, “Aku tahu.”

6. “Ini Johnny!” – The Shining (1980) 

Lari dari Jack Torrance (Jack Nicholson), Wendy Torrance (Shelley Duval) dan putranya, Danny (Danny Lloyd), bersembunyi di dalam kamar mandi hotel. Di tengah adegan menegangkan ini, Jack tiba-tiba melubangi pintu itu dengan kapak.

Setelahnya, dia mengintip dan meneriakkan kalimat yang dipopulerkan oleh Ed McMahon di The Tonight Show, “Ini Johnny!”  Kalimat itu tidak pernah menjadi bagian dari naskah awal, tetapi langsung menjadi kalimat yang ikonik dalam budaya populer.

7. “Seperti air mata di tengah hujan” – Blade Runner (1982) 

Rick Deckard (Harrison Ford) bertarung dengan Replicant yang dikenal sebagai Roy Batty (Rutger Hauer), di mana ia mulai terdesak dan hampir jatuh dari atas gedung. Namun alih-alih membiarkannya terjatuh, Batty malah menyelamatkan Deckard.

Setelahnya, ia mengucapkan beberapa kalimat perpisahan yang diakhiri dengan salah satu baris paling pedih yang pernah ada dalam sejarah sinematik. Saat memikirkan masa lalunya, dia berkata, “Semua momen itu akan hilang pada waktunya, seperti air mata di tengah hujan.”

8. “Game over, bung. Game Over! Apa yang akan kita lakukan sekarang?” – Aliens (1986) 

Bagi yang sudah menonton film ini, kalimat yang diucapkan oleh Bill Paxton tersebut mungkin masih terngiang-ngiang di kepala kalian. Kalimat di atas adalah salah satu baris paling ikonik dari salah satu film sci-fi paling ikonik. Keren, bukan?

9. “Bisakah kamu mendengarnya?” – Reservoir Dogs (1992) 

Seluruh adegan di atas adalah buatan aktor Michael Madsen, yang bermain sebagai Mr. Blonde di film ini. Tariannya, humornya, sampai kalimat yang ia ucapkan adalah hasil improvisasi dari Madsen.

10. “Istriku sering kentut saat dia merasa gugup” – Good Will Hunting (1997) 

Dalam film ini, Robin Williams memerankan Sean Maguire, seorang psikiater yang bertugas untuk membuka seorang pekerja kasar yang jenius namun urakan, Will Hunting (Matt Damon). Untuk melakukannya, ia menceritakan segala hal tentang mendiang istrinya, termasuk kebiasaan buruknyan yang membuat Will tertawa histeris.

Bagian terbaiknya adalah, keseluruhan cerita yang diucapkan oleh Williams di tengah adegan itu adalah hasil dari improvisasinya sendiri. Uniknya, Damon juga benar-benar tertawa secara spontan. Jika kalian memperhatikan dengan cermat, kalian akan menyadari kalau kamera yang merekamnya bergetar sedikit karena juru kamera juga tertawa pada saat itu.

Nah, itu tadi 10 kalimat ikonik dalam film yang muncul dari hasil improvisasi. Apakah ada film favorit kalian di atas?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.