Gerakan Pramuka Kabupaten Landak, Gelar Muscab Ke-III

oleh -400 views
Gerakan Pramuka
Foto Oleh,Diskominfo Kab. Landak. Foto Istimewa.

KALIMANTAN BARAT Landak (IM) – Gerakan Pramuka Kabupaten Landak, Gelar Muscab Ke-III. Sesuai dengan UU No. 12 Tahun 2010 yang mengamanatkan tentang Gerakan Pramuka. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Landak mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III. Bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Landak pada, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan Muscab tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius yang mewakili Bupati Landak. Hadir Ketua Kwartir Daerah Ger4kan Pramuk4 Provinsi Kalimantan Barat. Ketua DPRD Kabupaten Landak, Pengurus Kwartir dan Pengurus Ranting Gerakan Pramuka Kabupaten Landak.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat Edi Firman, SH menyampaikan. Kegiatan musyawarah Cabang (Muscab) ke-III ini bukan hanya untuk memilih pengurus Kwarcab Landak yang baru saja. Melainkan juga wadah berdiskusi untuk rancangan kegiatan Gerakan Pramuka 5 tahun kedepannya.

Baca Juga: Kartu Tani, Bupati Buton Selatan Launching 443 Penerima

“Melalui musyawarah ini, kita bukan hanya memilih pengurus Kwarcab. Tetapi banyak hal yang harus kita diskusikan dan rencanakan dengan baik. Untuk pembinaan gerakan pramuka 5 tahun mendatang. Kita perlu mencari terobosan baru kedepannya”, jelas Edi Firman.

Edi pun berpesan kepada pengurus baru Kwarcab Landak yang terpilih untuk dapat bekerja secepatnya. Sesuai dengan anggaran dasar dan anggran rumah tangga (AD ART) dan merancang program kerja tahunan. Agar Landak dapat semakin dilihat oleh masyarakat luas.

“Kepada pengurus baru hasil Muscab ini. Saya mengajak untuk segera bekerja sesuai dengan AD ART. Dan segera jabarkan rencana kerja hasil kerja Muscab menjadi program kerja tahunan. Agar semua orang melihat Landak,” ucap Edi.

Baca Juga: Mikrometer Sekrup: Jenis, Bagian serta Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Muscab ke III tahun ini yang mengambil tema “Pramuka Menjadi Pelopor Menjaga Diri Dari Covid-19”. Dalam sambutan Bupati Landak yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius berharap. Gerakan pramuka ini dapat menjadi aksi nyata bahwa anggota pramuka di Kabupaten Landak turut menjadi bagian dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Harapannya grakan pramuka menjadi pelopor dan berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan. penanggulangan wabah pandemi Covid-19 terkhusus di Kabupaten Landak. Anggota pramuka harus menjadi bagian untuk memberikan penyadaran pada masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan” ujar Vinsensius.

Vinsensius berpesan agar pengurus Kwarcab Landak yang terpilih dapat melaksanakan organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh. Agar tercipta karakter generasi muda yang berwatak dan berdaya saing.

“Bentuklah pengurus secara Proporsional dan profesional sehingga Kwarcab Landak mampu membuat terobosan-terobosan. Guna membina karakter generasi muda di Kabupaten Landak. Sehingga dapat bersaing dan sejajar dengan yang lain. Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional bahkan Internasional.” pungkas Vinsensius.

Sumber: Dinas Kominfo Kab Landak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.