GoPay Luncurkan Lagu, Ini 5 Fakta di Balik Lagu Simfoni Rindu

oleh -454 views
Lagu Simfoni Rindu

[ad_1]

Sebelum tahun 2020 berakhir, GoPay meluncurkan single serta video musik yang merupakan kolaborasi dengan Diskoria, Fathia Izzati, dan Joe Taslim. Lagu berjudul Simfoni Rindu ini terinspirasi dari tagar #2021Wishes yang sempat ramai di media sosial. Lewat tagar tersebut, netizen Indonesia membagikan harapan mereka di tahun 2021 mendatang.

“GoPay berusaha mengajak masyarakat untuk tetep optimis menyambut tahun baru yang lebih baik lewat lagu Simfoni Rindu,” ungkap Fibriyani Elastria selaku Head of Marketing GoPay dalam Konferensi Pers pada Senin (21/12/2020). Yuk, simak informasi berikut ini.

1. Lagu terinspirasi dari tagar #2021Wishes

GoPay Luncurkan Lagu, Ini 5 Fakta di Balik Lagu Simfoni Rindu

Media sosial sempat diramaikan dengan tagar #2021Wishes, di mana masyarakat Indonesia mengungkapkan perasaan mereka dan saling menguatkan satu sama lain. Tidak hanya itu, mereka juga menyampaikan beberapa harapan dan doa. Bagi GoPay gerakan tersebut dinilai menghangatkan hati dan tentunya menyebarkan semangat positif.

“Momen ini begitu unik dan spesial meskipun menimbulkan kesulitan bagi banyak orang. Namun semangat kebersamaan walaupun tidak secara spesifik bersama-sama, membuat kita ingin mempersembahkan sebuah lagu yang dapat membawa pendengar kembali mengingat kejadian ini,” ujar Fibriyani Elastria.

2. Alasan GoPay memilih Diskoria, Fathia Izzati, dan Joe Taslim

GoPay Luncurkan Lagu, Ini 5 Fakta di Balik Lagu Simfoni Rindu

GoPay sebagai bagian dari Gojek selalu mempunyai hubungan yang erat dengan semangat nasionalisme. Fibriyani mengungkapkan bahwa mereka memilih talenta-talenta yang mewakili semangat anak bangsa.

“Jadi akhirnya kita pilih tiga seniman ini yang memiliki keunikan dan unggul dari yang lainnya. Diskoria dikenal dengan aliran disko yang bisa dinikmati oleh semua orang dan lirik-lirik lagu mereka unik banget. Sedangkan Fathia Izzati adalah content creator yang memiliki banyak konten positif. Sementara Joe Taslim akan menjadi surprise element, mungkin banyak orang yang gak tahu kalau ternyata dia ini suaranya bagus,” ujar Fibriyani Elastria.

3. Sebuah tantangan yang berbuah positif bagi Diskoria

GoPay Luncurkan Lagu, Ini 5 Fakta di Balik Lagu Simfoni Rindu

Merdi dan Fadli mengungkapkan bahwa mereka menyusun lagu dari curahan hati banyak orang untuk pertama kalinya. Keduanya juga menuturkan bahwa lirik lagu diambil dari tagar #2021Wishes, mereka mengumpulkan kata-kata yang dinilai penting dan sesuai dengan musik Diskoria.

“Ketika bikin lagu ini, kami berusaha membuat ini sebagaimana musik diskoria dengan disko dan lirik yang positif. Jadi bisa dibilang kami bangga sih dengan karya yang akhirnya bisa diluncurkan ini,” ungkap Merdi.

4. Alasan Diskoria memilih judul Simfoni Rindu

GoPay Luncurkan Lagu, Ini 5 Fakta di Balik Lagu Simfoni Rindu

Lagu Simfoni Rindu sendiri adalah sebuah kompilasi dari kerinduan-kerinduan banyak orang. Pasalnya, banyak aktivitas masyarakat yang dibatasi selama masa pandemik ini.

Simfoni Rindu ini untuk mewakili kerinduan-kerinduan. Jadi untuk menerjemahkan ke dalam sebuah nada-nada tidak membutuhkan waktu yang lama karena kita juga mengalami situasi ini. Butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk mengerjakan lagu ini,” ujar Fadli.

5. Joe Taslim ungkap alasan terlibat dalam kolaborasi GoPay

GoPay Luncurkan Lagu, Ini 5 Fakta di Balik Lagu Simfoni Rindu

Joe Taslim mengungkapkan bahwa ia menyukai musik sejak kecil. Selain itu, misi dari lagu ini yang membuatnya makin yakin untuk terlibat dalam proyek Simfoni Rindu. Joe Taslim beranggapan bahwa lagu ini dapat memberi energi positif tanpa melupakan apa yang terjadi di 2020.

“Jadi aku merasa terhormat dilibatkan oleh GoPay, teman-teman Diskoria dan Fathia. Aku berharap lagu ini bisa menginspirasi dan membeikan semangat untuk masyarakat Indonesia,” ujar Joe Taslim.

Joe Taslim juga mengungkapkan tidak banyak terlibat dalam proses pembuatannya. Ia hanya bernyanyi sesuai dengan nada yang telah ditentukan.

Nah, itu tadi fakta di balik lagu Simfoni Rindu. Lagu ini bisa kamu dengar di kanal YouTube GoPay Indonesia.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

 

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.