Hari Jadi Kabupaten HSS Bupati Achmad Fikry Ziarah

oleh -543 views
Hari Jadi Kabupaten HSS
Foto oleh, Diskominfo HSS. foto Istimewa.

KALIMANTAN SELATAN Hulu Sungai Selatan (IM) – Menjelang Hari jadi kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan) Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memimpin rombongan ziarah Kemakam pendiri kabupaten.

Ikut dalam rombongan ziarah, yang di pimpin langsung oleh bupati Hulu Sungai Selatan. TGH. Riduan Basri, TGH. Mochjar Dahri, BA serta Sekda HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP. Bersama jajaran Pemkab lainnya kemudian ziarah pula ke makam mantan Bupati, mantan Sekretaris Daerah dan mantan Pembina. Serta Mantan Ketua Korpri Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jum’at (20/11/2020).

Bupati Achmad Fikry mengatakan kegiatan ini adalah merupakan agenda rutin. Sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan pihaknya beserta jajaran menjelang Hari Jadi kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Baca Juga: Gerakan Pramuka Kabupaten Landak, Gelar Muscab Ke-III

“Alhamdulillah hari ini kita menjelang Hari Jadi Kabupaten HSS yang ke 70. Kita kembali bisa melaksanakan ziarah ke makam mantan bupati. Pendiri Hulu Sungai Selatan dan mantan sekretaris daerah yang makamnya ada di Kabupaten HSS.

Tentu kami ingin menghormati beliau sekaligus mendoakan mudah-mudahan jasa-jasa beliau selama ini untuk Kabupaten HSS. Menjadi amal yang diterima oleh Allah SWT. Tapi, doa kita bukan saja yang dimakamkan di Kabupaten HSS. Doa akan kita berikan kepada semua yang telah memberikan dharma bakti yang luarbiasa. Untuk kemajuan di Kabupaten HSS. Inilah mungkin salah satu bentuk penghormatan kami sebagai generasi penerus menjelang hari jadi Kabupaten HSS yang ke-70,” ucap Bupati.

Baca Juga: Momen Inersia: Pengertian, Rumus dan Contohnya

Bupati juga berharap dengan menziarahi almarhum, semua pihaknya selaku Pemerintah Daerah beserta seluruh jajaran. Dapat meneladani apa yang telah mereka dharma baktikan untuk daerah Hulu Sungai Selatan.

“Mudah-mudahan tradisi kita ini bisa terus kita pertahankan di masa-masa yang akan datang. Meskipun tahun ini para penziarah kami batasi karena mengikuti protokol kesehatan. Mudah-mudahan sekali lagi ini menjadi pendorong bagi kami. Untuk generasi penerus akan melanjutkan cita-cita dan perjuangan-perjuangan almarhum,” tuturnya.

Selanjutnya kegiatan Ziarah dimulai pada pukul 08.00 Wita, dan mengunjungi makam H. Kasyful Anwar di Desa Karang Jawa Muka. Berturut-turut, ziarah dilanjutkan ke makam H. Darham Hidayat di jalan Brigjend HM. Yuseri, makam Drs. H. Saidul Hudarie di Kelurahan Jambu Hilir, Drs H Asnawi Jumberi yang terletak di Desa Amawang Kanan. Kemakam Drs. H. A. Gafuri, Kelurahan Kandangan Barat, makam H.M. Arlan, SH di Desa Gambah Luar dan diakhiri di makam Drs. H. A. Yunani, di Kelurahan Kandangan Kota.

Dalam ziarah tersebut, di tiap makam dilakukan do’a bersama yang dipimpin oleh KH. Mochjar Dahri, BA, bergantian dengan TGH. Riduan Basri.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.