Ini Beberapa Bagian Pesawat Sriwijaya yang Ditemukan, Ada Life Vest

oleh -113 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Kapal Rigel milik TNI mengatakan bahwa tim penyelam berhasil menemukan beberapa bagian dari pesawat. Terdiri diri pecahan pesawat, life vest, warna bagian dari pesawat, bagian registrasi pesawat dan sejumlah temuan lainnya.

“Barang-barang tersebut ditemukan dari kedalaman sekitar 23 meter dari permukaan laut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/1/2021). Hadi sendiri bersama Menhub Budi Karya, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjanto, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, dan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto meninjau lokasi jatuhnya pesawat dengan KRI John Lie.

1. Tim juga telah berhasil menemukan sinyal Sriwijaya Air

Ini Beberapa Bagian Pesawat Sriwijaya yang Ditemukan, Ada Life Vest

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa tim gabungan yang diterjunkan melakukan pencarian telah menemukan sinyal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Tim penyelam dari tim Kopaska menemukan beberapa bagian dari pesawat,” ujarnya.

2. Tim penyelam bisa lihat jelas di dalam air, memungkinkan ditemukan bagian pesawat

Ini Beberapa Bagian Pesawat Sriwijaya yang Ditemukan, Ada Life Vest

Hadi menjelaskan bahwa tim penyelam melihat dengan baik dan jelas di dalam air, sehingga memungkinkan ditemukannya bagian pesawat. Ia berharap kondisi arus dan pandangan di bawah laut bagus hingga sore hari.

“sehingga kita bisa lanjutkan upaya pencarian. Kami yakin disitulah titik yang diperkirakan menjadi lokasi jatuhnya pesawat, mudah-mudahan bisa kita kembangkan dengan lanjut,” tuturnya.

3. Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021

Ini Beberapa Bagian Pesawat Sriwijaya yang Ditemukan, Ada Life Vest

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB. Diduga, pesawat terjatuh di sekitar Kepulauan Seribu.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.