Jelang 2021, Jokowi Tandai 2020 sebagai Tahun Ujian yang Amat Berat 

oleh -96 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Presiden Joko “Jokowi” Widodo memberikan sambutan dalam menyambut Tahun Baru 2021. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa 2020 adalah tahun dengan ujian yang berat.

“Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat,” ujar Jokowi seperti yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

1. Pandemik COVID-19 mengakibatkan krisis kesehatan dan ekonomi

Jelang 2021, Jokowi Tandai 2020 sebagai Tahun Ujian yang Amat Berat 

Ujian yang berat di 2020 yang dimaksud Jokowi yaitu dunia sedang menghadapi pandemik COVID-19. Jokowi menyampaikan, pandemik virus corona yang melanda dunia ini telah mengakibatkan krisis kesehatan dan ekonomi.

“Total kasus positif COVID-19 dunia sudah mencapai 82 juta orang, dengan kematian 1,8 juta orang,” tutur Jokowi.

2. Jokowi ungkap tahun 2020 menjadi krisis terberat dalam sejarah dunia

Jelang 2021, Jokowi Tandai 2020 sebagai Tahun Ujian yang Amat Berat 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut pandemik yang menyebabkan krisis ekonomi juga mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan. Seperti yang terjadi di Indonesia.

“Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, banyak orang kehilangan nafkah, membuat tahun 2020 merupakan krisis terberat dalam sejarah dunia,” ungkap Jokowi.

3. Jokowi minta masyarakat beradaptasi agar pandemik COVID-19 bisa diselesaikan

Jelang 2021, Jokowi Tandai 2020 sebagai Tahun Ujian yang Amat Berat 

Meski begitu, Jokowi tetap mengajak masyarakat untuk bersyukur karena Indonesia berhasil melalui pandemik virus corona dengan ketegaran. Ia meminta agar masyarakat segera beradaptasi dengan wabah virus corona ini.

“Kita harus bersyukur, alhamdulillah, kita mampu menghadapinya dengan ketegaran. Kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan. Kita mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa kita batasi dan permasalahan ekonomi bisa kita selesaikan satu demi satu,” kata dia lagi.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.