Ketua TP-PKK Lampura Berikan Tali Asih Pada Acara Pengukuhan

oleh -84 views
Budi Utomo
Ist

LAMPUNG UTARA (IM) – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara selaku Bunda Paud Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri,SPd.MM ikut menghadiri dan memberikan pengarahan ketika Pengukuhan dan Pelantikan Ketua TP-PKK Desa dan bunda Paud Se-Kecamatan Blambangan Pagar, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Sesat Desa Blamabangan Pagar, Kecamatan Blambangan Pagar. Bunda PAUD Nur Endah turut didampingi Ketua Dharma wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara Hj.Haliana Daita Lekok,SE.MM dan perempuan-perempuan hebat di Lampung Utara.

Nur Endah menyampaikan bahwa Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Bunda PAUD Desa berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan gerakan PAUD berkualitas. Disinilah, peran penting antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran.

” Saya optimis dengan dukungan dan kerja keras segenap pengurus Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Desa, siap mencurahkan pikiran dan tenaganya secara bersama-sama. Betapapun beratnya tugas dan tantangan yang dihadapi, in sya’allah dapat kita laksanakan dengan baik,” Ucapnya.

Dijelaskan Nur Endah, predikat sebagai Bunda PAUD Desa ini diberikan kepada Istri Kepala Desa atau yang disandang langsung Kepala Desa Perempuan karena merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya.

Bunda PAUD Desa menjadi sosok panutan sekaligus mitra utama dalam gerakan PAUD berkualitas. Bunda PAUD Desa juga merupakan figur Ibu sehingga bisa memberi memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan PAUD

” Saya minta agar TP PKK dan Bunda PAUD Desa untuk semakin meningkatkan motivasi kinerja dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap berbagai program pembangunan, khususnya program pembangunan pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas layanan PAUD,” Katanya.

Disela kegiiatan tersebut, Nur Endah lagi-lagi menunjukkan kepeduliannya dengan Anak Usia Dini, saat memberikan tali asih kepada puluhan anak usai dini se-Kecamatan Blambangan Pagar.

Untuk diketahui, Bunda PAUD Desa dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD Desa. Pokja ini disusun Bunda PAUD Desa dengan tujuan untuk menjalankan program kerja yang direncanakan.

Unsur Pokja Bunda PAUD Desa terdiri dari aparatur desa, kader PKK, pendidik, tokoh masyrakat, tokoh agama, pemuda dan organisasi kemitraan lainnya. Disinilah peran penting antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran. (Putra-Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.