Klaim Asuransi Usaha Tani Padi di Serahkan Langsung Bupati Cellica

oleh -273 views
Klaim Asuransi Usaha Tani
Foto oleh, Diskominfo Kabupaten Karawang

JAWA BARAT Karawang – Klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) periode Januari-September tahun 2020 di wilayah Kecamatan Cibuaya. Sebesar Rp. 3.185.520.000 (530.92 hektar) yang di serahkan langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Penyerahan asuransi dilakukan di Kantor Desa Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. Itu turut di hadir pula oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pangan, Camat dan Muspika setempat.Kamis (17/9/2020) siang.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para petani Kecamatan Cibuaya. karena mendapatkan klaim Asuransi Usaha Tani Padi, periode Januari-September tahun 2020. yang mana juga bahwa para petani juga merupakan pahlawan yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Musda IV Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sigi di Gelar

“ Saya berharap asuransi ini bisa bermanfaat bagi petani. Agar bisa terus bertani dan meningkatkan produksi padi di tengah kesulitan hidup saat ini akibat pandemi Virus Corona. Maka sesungguhnya para petani juga merupakan pahlawan yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” tutur Bupati Cellica Nurrachadiana.

Juga di jelaskan Bupati, tujuan dari Asuransi Usaha Tani Padi adalah memberikan Jaminan kepada Petani. Apabila terjadi Kegagalan dengan mengalihkan risiko yang dapat memberikan ganti rugi. Akibat Kerugian usaha tani sehingga Keberlangsungan usaha tani dapat terjamin.

Baca Juga: Plagiarisme Online untuk Periksa Keunikan Konten Anda

Menurut Bupati, AUTP merupakan salah satu program Pemerintah untuk melindungi kerugian nilai ekonomi usaha tani padi akibat gagal panen. Baik karena bencana alam maupun serangan organisme pengganggu tanaman (OPT). Dengan adanya asuransi, diharapkan petani memiliki modal kerja untuk penanaman berikutnya.

Sehingga para petani melalui AUTP dapat terus berkembang menuju masyarakat yang sejahtera. Yang mana hal tersebut akan terus mendapatkan suport dari pemerintahan kabupaten Karawang.

” Pemda akan terus mendorong Kelompok Tani kita agar bisa tumbuh dan terus berkembang. Kalau petaninya sejahtera maka Karawang juga sejahtera karena masyarakat kita sebagian besar masih mengandalkan mata pencaharianya sebagai petani,” tutur bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cellica juga menyerahkan Bantuan Bibit Kelapa Dalam 1000 Pohon. Untuk sejumlah daerah diantaranya Desa Gebangjaya, Jayamulya, Kedungjaya, Sedari dan Kecamatan Cibuaya.

 

Sumber: Diskominfo Kab karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.