KPK Sosialisasi Deteksi Dini Pencegahan Korupsi

oleh -55 views
KPK
Foto: Istimewa

NASIONAL (IM) – KPK diwakili Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana menjadi narsum pada kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Pencegahan Korupsi di Lingkungan Pendidikan Tinggi, Universitas Tanjungpura Pontianak. 11 November 2022.

Menjadi narasumber Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Barkah.

Fenomena pembuatan karya ilmiah seperti skripsi, tesis, & disertasi oleh pihak ketiga atau joki kian marak ditemui. Hanya dengan menggunakan kata kunci ‘joki skripsi’ di mesin pencarian google, masyarakat akan mudah mendapatkan seluruh informasi, lengkap dengan biaya yang harus dikeluarkan.

KPK pernah menangani kasus dimana 5 orang mahasiswa melakukan korupsi dana bantuan sosial sebesar Rp350,5 juta. Hal ini menunjukkan bagaimana korupsi tidak hanya menyasar para petinggi di negeri ini saja melainkan sudah masuk ke lingkungan pendidikan yang seyogianya merupakan zona integritas.

KPK mengajak seluruh civitas akademika Universitas Tanjungpura untuk mengembalikan marwah dunia pendidikan tinggi ke tempat yang seharusnya. Tempat dimana setiap anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa menimba ilmu & kelak akan diaplikasikan untuk membawa Indonesia ke arah kejayaan.

Generasi muda merupakan kaum yang memiliki idealisme, pemikiran bersih, seharusnya bisa membawa bangsa ini ke jalur yang seharusnya. Jangan adalagi kesenjangan, kerusakan, & kemiskinan yang diakibatkan oleh tindak pidana korupsi.

 

 

Oleh: Komisi Pemberantasan Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.