Lakukan 5 Hal Ini untuk Merayakan Hari Ibu Saat Sedang Jauh dari Rumah

oleh -203 views

[ad_1]

Semua orang pasti setuju bahwa wanita yang paling baik hati di dunia ini adalah ibu. Dia yang melahirkan membesarkanmu sampai umur saat ini. Oleh karena itu, untuk menghormati segala bentuk kasih sayang yang dia berikan kepadamu, maka rayakanlah hari ibu.

Kasih sayang seorang ibu tidak akan pernah bisa tergantikan karena tidak ada batasannya. Hari ibu merupakan momen yang tepat untuk bilang bahwa kamu sangat menyayanginya. Namun ketika dirimu terpisahkan oleh jarak yang jauh dari rumah, kamu tetap bisa ikut merayakannya kok. Simak lima tips berikut ini

1. Berikan ibumu sebuah paket yang berisi barang kesukaannya 

Lakukan 5 Hal Ini untuk Merayakan Hari Ibu Saat Sedang Jauh dari Rumah

Perayaan hari ibu pasti tidak akan terlepas dari pemberian kado oleh sang anak kepada ibunya. Namun ketika kamu jauh di perantauan, pastinya ada halangan untuk memberinya secara langsung agar ibumu menjadi senang. Tetapi janganlah kamu khawatir karena seiring berjalannya waktu, barang akan sampai di tempat tujuan dengan cepat dan mudah.

Berikanlah ibumu kado yang berisi barang-barang kesukaannya, pasti dia akan sangat senang. Apalagi ditambah kamu menyelipkan sebuah surat yang bertuliskan tentang betapa sayangnya kamu terhadapnya. Oleh karena itu lakukanlah jika ingin melihat senyuman manis dari mata ibumu.

2. Ikutlah beberapa acara yang bertemakan hari ibu agar bisa mengobati rasa rindu 

Lakukan 5 Hal Ini untuk Merayakan Hari Ibu Saat Sedang Jauh dari Rumah

Pada saat hari ibu telah tiba, kamu pasti akan merasakan kerinduan yang cukup mendalam karena tidak bisa bersamanya seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengobati rasa rindu tersebut, cobalah untuk mengikuti perayaan kecil-kecilan yang bertemakan hari ibu di sekitarmu.

Cobalah untuk menjadi volunteer kegiatan itu agar kamu bisa melihat betapa sayang nya anak-anak yang ikut berpartisipasi terhadap ibunya. Hal tersebut pasti akan mengobati rasa rindumu karena kamu telah melihat senyuman-senyuman yang ada di wajah mereka karena ulah anaknya.

3. Hubungi ibumu via video call dan katakan bahwa kamu sangat menyayanginya

Lakukan 5 Hal Ini untuk Merayakan Hari Ibu Saat Sedang Jauh dari Rumah

Seiring berkembangnya teknologi, semua orang lebih dimudahkan untuk berkomunikasi dengan kerabat yang jauh. Ketika kamu ingin merayakan hari ibu, cobalah untuk menghubunginya lewat video call dan tatap matanya lalu katakan bahwa kamu sungguh-sungguh sangat menyayanginya.

Meskipun hal tersebut sangatlah sederhana, tetapi esensi dari perayaan hari ibu itu sendiri adalah bagaimana kamu mengungkapkan perasaan sayang yang begitu tulus kepada ibumu. Oleh karena itu, cobalah untuk menghubunginya dan rasakan betapa bahagianya ketika rindu telah terobati dengan melihat wajahnya.

4. Menjalani pekerjaan atau studi dengan bersungguh-sungguh agar ibumu semakin bangga padamu 

Lakukan 5 Hal Ini untuk Merayakan Hari Ibu Saat Sedang Jauh dari Rumah

Ingatlah bahwa kamu merantau jauh-jauh di kota orang lain adalah demi kerabat dekat di rumah. Sebenarnya mereka tidak tega melepasmu untuk pergi jauh di kota orang karena hal itu akan menyebabkan kerinduan yang menjengkelkan. Fokuslah terhadap tujuan awalmu sebelum dirimu memutuskan untuk merantau.

Ketika kamu telah berhasil sukses di perantauan, ibumu akan menganggap bahwa hal itu merupakan kado terindah yang pernah kamu berikan kepadanya. Janganlah kamu patah semangat ketika sedang menghadapi masalah mengenai perjuanganmu, tetaplah ingat bahwa doa ibu selalu menyertaimu.

5. Pulanglah ke rumah secara diam-diam dan beri kejutan kecil untuknya 

Lakukan 5 Hal Ini untuk Merayakan Hari Ibu Saat Sedang Jauh dari Rumah

Percayalah bahwa tidak ada yang paling membahagiakan di hati seorang ibu jika anaknya bisa pulang untuk menemuinya. Hal ini merupakan cara yang paling mujarab dan dampaknya cukup besar bagi kebahagiaan ibumu. Cobalah pulang secara diam-diam tanpa sepengetahuannya agar dia kaget sekaligus bahagia melihat sang buah hatinya pulang.

Sebenarnya seorang ibu tidak butuh berapa banyak materi yang dibawa ketika pulang, tetapi dia hanya butuh kehadiranmu. Tidak ada artinya banyak materi tetapi kamu tak ada waktu untuk mengunjungi ibumu. Oleh karena itu, kepulanganmu ke rumah merupakan kado yang cukup sederhana namun indah bagi ibumu.

Meskipun jauh dari rumah dan keluarga terutama ibu, bukan menjadi penghalang untuk tetap merayakannya. Sayangilah ibumu agar kamu selalu mendapatkan kebaikan selama hidupmu.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.