Lampura Hujan Lebat, Sejumlah Rumah Dekat Kediaman Bupati Terendam Banjir

oleh -458 views
Rumah Bupati

Lampung Utara (IM) – Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Jum’at, 18 Maret 2022.

Akibatnya, sejumlah rumah di sekitar Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan tidak jauh dari kediaman pribadi Bupati Lampura, Budi Utomo terendam banjir dadakan.

Sementara menurut Ardi warga setempat, hujan lebat yang mengakibatkan banjir dadakan ini terjadi sejak sore diperkirakan sekitar pukul 16:00 wib.

Rumag Bupati

“Kedalaman banjir hampir selutut orang dewasa,”katanya Ardi.

Warga mengatakan, saat terjadinya banjir masyarakat langsung berbenah, namun sayang lantaran derasnya guyuran hujan sejumlah peralatan rumah tangga tidak dapat terselamatkan dari genangan air.

“Kami warga sudah berupaya menguras air dengan ember dan peralatan seadanya, tapi hujannya lebat, sehingga perabotan rumah warga banyak terendam banjir, tidak keburu diselamatkan. Termasuk kendaraan keluarga saya,” ujarnya.

Dirinya berharap, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura segera membantu melakukan evakuasi korban banjir ini.

“Sayangnya dua jam sejak banjir terjadi, BPBD belum ada yang datang, jadi warga belum ada yang dievakuasi saat itu,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti jumlah rumah masyarakat yang terendam banjir.   (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.