[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

oleh -115 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Geliat perpindahan pemain di liga-liga Eropa akan kembali terjadi pada periode Januari 2021. Ya, bursa transfer musim dingin resmi dibuka pada 2 Januari-1 Februari 2020 mendatang.

Pada masa ini, klub-klub akan kembali berburu pemain untuk menambal kekurangan yang ada di dalam skuat. Tidak cuma berburu, beberapa klub juga akan melepas pemain yang sekiranya dianggap tidak menampilkan performa impresif selama paruh pertama kompetisi.

Berikut merupakan perkembangan yang terjadi selama masa transfer musim dingin di kompetisi Eropa.

9 Januari: Kubo dipinjamkan lagi, Haller dijual ke Ajax

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Ajax Amsterdam resmi merekrut pemain West Ham, Sebastian Haller xengan mahar sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp379, 8 miliar). Nantinya, buat West Ham, uang penjualan Haller ini akan digunakan untuk membeli pemain Bournemouth, Joshua King.

Dari Spanyol, ada nama Takefusa Kubo yang lagi-lagi dipinjamkan. Setelah masa peminjamannya bersama Villarreal usai, kini sosok asal Jepang itu dipinjamkan lagi oleh Real Madrid ke Getafe

8 Januari: Arsenal rekrut Omar Rekik, Rabbi Matondo dipinjamkan ke Stoke CIty

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Arsenal mulai bergerak di bursa transfer musim dingin Januari 2021 ini. Mereka merekrut Omar Rekik dari Hertha Berlin dengan mahar £540 ribu (sekitar Rp9,3 miliar). Belum ada detail tentang berapa lama Arsenal mengontrak Rekik ini.

Selain Arsenal, Schalke 04 juga bergerak di bursa transfer kali ini. Namun, alih-alih mendatangkan nama, mereka malah meminjamkan pemain mereka lagi ke klub lain. Kali ini, mereka meminjamkan Rabbi Matondo ke Stoke City. Ini jadi keputusan unik, mengingat Matondo adalah sosok kunci di Schalke.

7 Januari: Berakhirnya masa peminjaman Cutrone dan Amad Diallo resmi ke Manchester United

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Masa peminjaman Patrick Cutrone di Fiorentina berakhir pada Januari 2021 ini. Ia pun akan kembali ke Wolverhampton Wanderers. Namun, masih belum pasti apakah ia akan dipinjamkan lagi atau akan jadi bagian skuat Wolves di sisa akhir musim 2020/21.

Amad Diallo akhirnya resmi jadi bagian dari skuat Manchester United. Tim berjuluk ‘Iblis Merah’ tersebut mengikat Diallo dari Atalanta dengan kontrak hingga 2025, dengan opsi perpanjangan. diduga, United harus mengeluarkan kocek sebesar 21 juta euro (sekitar Rp361,4 miliar) untuk merekrut Diallo.

Sempat terganjal izin kerja, akhirnya United mampu merampungkan semua persyaratan untuk mendatangkan Diallo. Kini, ia cuma tinggal beradaptasi di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

6 Januari: Barcelona meminjamkan Carles Alena (lagi)

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

 

Barcelona meminjamkan pemain muda mereka, Carles Alena, ke Getafe. Alena sendiri rencana akan dipinjamkan hingga akhir musim 2020/21. Memang, Alena sudah akrab dengan peminjaman. Musim lalu saja, ia dipinjamkan ke Real Betis dan mencatatkan 19 penampilan di sana.

5 Januari: Arsenal dan Manchester City pinjamkan pemain mudanya

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Arsenal meminjamkan talenta mudanya ke Nice, William Saliba, hingga akhir musim 2020/21. Harapan Arsenal, Saliba dapat meraih jam terbang lebih banyak di Nice. Apalagi, selama paruh musim pertama Premier League, ia jarang dapat kesempatan tampil bersama tim inti Arsenal.

Tim-tim lain juga mulai meminjamkan para pemain mudanya. Manchester City meminjamkan Morgan Rogers ke Lincoln, sementara Liverpool meminjamkan Liam Millar ke Charlton. Peminjaman pemain ini agaknya lebih kepada memberikan waktu penampilan lebih banyak untuk semua pemain.

4 Januari: Atalanta ingin pinjam Amad Diallo, Paul Pogba akan dijual musim panas ini

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Atalanta membuka kemungkinan meminjam lagi Amad Diallo. Sejatinya, Diallo sudah diikat oleh United pada Oktober mendatang dengan biaya mencapai 37,2 juta euro (sekitar Rp705,5 juta). Namun, izin kerja Diallo yang belum turun membuatnya belum bisa main di Inggris.

Sementara itu, Paul Pogba dikabarkan bakal dilepas pada musim panas nanti. Dikabarkan, petinggi-petinggi United sudah setuju untuk menjual Pogba di akhir musim 2020/21 nanti. Pogba memang kerap diberitakan ingin hengkang dari Old Trafford.

Lalu, Borussia Dortmund membantah bahwa Arsenal sudah mengontak mereka soal Julian Brandt. Arsenal juga membantah bakal merekrut Isco dari Real Madrid. Mereka masih percaya akan talenta Emile Smith Rowe yang mampu mengangkat Arsenal sejauh ini.

3 Januari: United berencana untuk menambah pemain

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Terlepas dari kebangkitan yang sedang mereka rasakan, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut bahwa mereka tetap akan membeli pemain baru. Harapan Solskjaer, pemain baru ini akan menambah mentalitas dalam skuat.

Selain itu, dikabarkan bahwa Everton akan merekrut Sami Khedira pada bursa transfer kali ini. Arsenal juga masih belum menutup pintu untuk kembalinya Mesut Oezil ke dalam skuat pada Januari ini. Namun, semua masih belum pasti.

Diam-diam, Manchester City ternyata tengah mempersiapkan sebuah transfer dengan dana besar, yakni 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun rupiah). Mereka dikabarkan mengincar Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur.

Rekan setim Kane, yakni Dele Alli dan Hugo Lloris, juga dikabarkan akan pindah ke Paris Saint-Germain, menyusul resminya Mauricio Pochettino menjadi pelatih di sana. Namun, keduanya tampaknya tidak akan ke mana-mana di musim dingin ini.

2 Januari: Sead Kolasinac dan Radja Nainggolan tidak lagi bersama klub lama mereka

[LINIMASA] Geliat Bursa Transfer Musim Dingin Januari 2021

Radja Nainggolan dan Sead Kolasinac memutuskan untuk tidak lagi membela klub-klub lama mereka pada 2 Januari 2020. Keduanya memutuskan untuk menjalani masa peminjaman di klub lain.

Nainggolan, yang sempat dipinjamkan oleh Inter Milan ke Cagliari, akhirnya memutuskan untuk kembali menjalani masa peminjaman di Cagliari. Begitu juga dengan Kolasinac. Tidak menjadi pilihan utama di Arsenal, ia akhirnya memutuskan untuk menjalani masa peminjaman di Schalke.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.