Lokakarya Pengembangan dan Pemanfaatan Kawasan Percandian

oleh -296 views
Lokakarya Percandian
Foto oleh,Diskominfo Pali. Foto Istimewa.

JAMBI Pali (IM) – Lokakarya Pengembangan dan Pemanfaatan Kawasan Percandian Bumi Ayu. pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir bersama balai Pelestarian cagar budaya (BPCP) provinsi Jambi menggelar Kegiatan Lokakarya pengembangan dan Pemanfaatan Kawasan Percandian Bumi Ayu di Guest House pemerintah daerah Kabupaten Pali.Selasa 24 November 2020.

Acara ini di buka secara resmi oleh Plt. Bupati PALI, Ferdian A. Lacony, S.Kom. M.M., dalam sambutan nya Bupati Pali mengharapkan melalui Lokakarya pengembangan Candi Bumiayu akan menjadi momentum semua pihak dalam pengembangan kawasan Percandian Bumiayu sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomni kerakyatan.

Baca Juga: Duta Anak Kabupaten Kampar Tahun 2020 Terpilih

 

Dengan Narasumber Perwakilan Direktur Jendral Kebudayaan Hilmar Farid, P.hD., Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Dr. Restu Gunawan, M.Hum. Ketua Tim Agli Cagar Budaya Nasional Dr. Junus Satrio Atmodjo, dan Aktivis Budaya Panji Kusuma.

Kegiatan Ini dihadiri juga oleh Perwakilan OPD, TNI, Polri, Camat Tanah Abang. Kepala Desa Bumi Ayu, KNPI, Komunitas Wong Pali, Komunitas Tebat Jambu dan Peserta Lokakarya.

Baca Juga: Momen Inersia: Pengertian, Rumus dan Contohnya

 

Dalam sambutannya Kepala BPCB Jambi Agus Widiatmoko menyatakan. Bahwa Pengembangan Candi Bumiayu Kegiatan Lokakarya ini juga diharapkan ada kolaborasi/kerja sama antara pemerintah daerah, BPCB Jambi, Kementrian Kebudayaan dan masyarakat di sekitar kawasan Percandian Bumiayu.

Hal Itu Karena Candi Bumiayu sudah menjadi aset nasional yang harus bisa dimanfaatkan secara optimal. Sehingga Candi Bumiayu bisa menjadi Ekonomi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pariwisata dan kebudayaan.

Sumber: Diskominfo Pali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.