Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

oleh -2.354 views

[ad_1]

Dalam anime Fire Force, Pasukan Pemadam Khusus bertugas untuk mengatasi fenomena manusia api. Tentunya, setiap regu Pasukan Pemadam Khusus dipimpin oleh seorang kapten, yang akan bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi kepada timnya dan semua tindakan yang dilakukan oleh timnya.

Diketahui bahwa seri ini memiliki delapan regu Pasukan Pemadam Khusus yang dipimpin oleh kapten yang berbeda-beda. Untuk mengenal siapa saja kapten yang memimpin setiap regu Pasukan Pemadam Khusus, berikut ini adalah delapan Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam anime Fire Force. Simak ulasan berikut.

1. Leonard Burns

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Leonard Burns adalah seorang pirokinetik generasi ketiga sekaligus kapten dari Pasukan Pemadam Khusus Regu 1. Meskipun dirinya terlihat seperti seseorang yang berbakti kepada Kuil Sol Suci, dirinya secara diam-diam menyelidiki kekaisaran dan akan bekerja sama dengan siapa saja untuk menemukan jawaban yang sesungguhnya.

Dalam hal kekuatan, Burns memiliki kemampuan api yang dikenal dengan Voltage Nova. Teknik ini memungkinkan Burns untuk menyalakan api di sekujur tubuhnya yang dapat meningkatkan kemampuan fisiknya. Dengan Voltage Nova, Burns cukup kuat untuk menghadapi Excalibur milik Arthur, bahkan mencegah Shinra menggunakan Rapid.

2. Gustav Honda

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Gustav Honda merupakan pirokinetik generasi ketiga sekaligus kapten dari Pasukan Pemadam Khusus Regu 2. Gustav adalah seorang prajurit yang sangat setia kepada Raffles III. Kepribadiannya yang serius membuat Gustav tidak pernah akur dengan Kapten Regu 7, Shinmon Benimaru.

Sebagai generasi ketiga, Gustav memiliki kemampuan untuk menciptakan api dari kulit kepalanya. Kemudian, Gustav dapat menggunakan api tersebut untuk menghancurkan sebuah objek hanya dengan satu sundulan kepalanya. 

3. Dr. Giovanni

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Dr. Giovanni adalah seorang pirokinetik generasi kedua dan kapten dari Pasukan Pemadam Khusus Regu 3. Sebagai sekutu Tudung Putih, Giovanni merupakan salah satu antagonis dalam seri ini. Sebelumnya, Giovanni merupakan salah satu murid dari ayah Vulcan yang sudah dianggap sebagai anggota keluarga oleh keluarga Vulcan.

Sebagai generasi kedua, Giovanni memiliki kemampuan untuk menembakkan tangan mekanisnya dan mengendalikan pergerakannya di udara. Giovanni juga merupakan sosok genius yang sudah memodifikasi tubuhnya secara keseluruhan. Hal ini memungkinkan Giovanni untuk bertahan hidup, bahkan setelah kepalanya dipenggal.

4. Soichiro Hague

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Soichiro Hague adalah kapten dari Pasukan Pemadam Khusus Regu 4 sekaligus kakek dari Asako Arg, Letnan Pasukan Pemadam Khsusus Regu 6. Sama seperti Burns, Soichiro memiliki Stigma di wajahnya setelah mengalami Adolla Link pada saat Bencana Besar berlangsung.

Setelah mengalami Adolla Link untuk pertama kalinya, Soichiro selalu memohon kepada pemilik Adolla Burst untuk menyerangnya agar dirinya dapat kembali mengalami Adolla Link dan melihat Adolla sekali lagi. Dalam hal kekuatan, meskipun Soichiro bukan seorang pirokinetik, dirinya sangat andal dalam bertarung menggunakan alat-alat pemadam kebakaran.

5. Hibana

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Dikenal juga dengan Putri Hibana, Hibana merupakan pirokinetik generasi ketiga dan kapten dari Pasukan Pemadam Khusus Regu 5. Sebelumnya, Hibana selalu menolak untuk bekerja sama dengan regu mana pun. Namun, setelah dikalahkan oleh Shinra, Regu 5 pun mulai menjadi sekutu Regu 8.

Sebagai generasi ketiga, Hibana memiliki Clematis, kemampuan yang memungkinkannya untuk menciptakan bunga yang terbuat dari api. Hibana juga dapat menebarkan bunga sakura yang terbuat dari api yang sangat panas, cukup panas untuk menghanguskan kulit dan merusak inti manusia api dengan mudah.

6. Kayako Huang

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Berbeda dengan Pasukan Pemadam Khusus regu lainnya yang bertugas untuk melawan manusia api, Pasukan Pemadam Khusus Regu 6 lebih bertugas dalam hal medis, seperti menyembuhkan pasukan yang terluka atau menyelamatkan pasukan yang tengah sekarat.

Pasukan Pemadam Khusus Regu 6 memiliki kapten yang bernama Kayako Huang. Merupakan pirokinetik generasi ketiga, Kayako dapat menggunakan kemampuan pengapiannya untuk memperkuat generasi tubuh dengan mempercepat pembelahan sel.

Dengan melakukan hal tersebut, Kayoko dapat menyembuhkan dan mengobati berbagai macam jenis luka. Kayoko bahkan dapat menyelamatkan Shinra yang tengah sekarat setelah ditusuk oleh pedang Sho.

7. Shinmon Benimaru

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Dikenal juga sebagai Raja Kehancuran Asakusa, Shinmon Benimaru adalah Kapten Pasukan Pemadam Khusus Regu 7. Berbeda dengan pirokinetik lainnya, Shinmon adalah seorang hybrid. Dirinya dapat menggunakan api generasi kedua dan ketiga.

Shinmon adalah yang terkuat di antara Kapten Pasukan Pemadam Khusus lainnya. Dalam pertarungan tangan kosong, Shinmon dapat dengan mudah mengalahkan kekuatan gabungan dari Maki, Shinra, Tamaki, Arthur, dan Hinawa sekaligus.

Sementara itu, sebagai generasi kedua dan ketiga, Shinmon memiliki kemampuan untuk menyalakan api, baik dari tubuhnya maupun melalui sumber eksternal. Shinmon dapat menyalakan api dari sebuah tongkat yang dapat ia gunakan sebagai kendaraan untuk terbang dan menyalakan api ke tongkat lainnya yang ia gunakan sebagai proyektil yang bahkan cukup kuat untuk membunuh Demon Infernal.

8. Akitaru Obi

Mengenal 8 Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam Anime Fire Force

Akitaru Obi adalah kapten dari Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Meskipun dirinya tidak memiliki kekuatan api, Obi memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat. Hanya dengan bermodalkan kapak pemadam kebakaran, Obi sudah cukup kuat untuk mengalahkan manusia api.

Pada awalnya, Obi hanyalah seorang pasukan pemadam kebakaran biasa, yang pekerjaannya hanya berfokus pada mengevakuasi warga di lokasi kebakaran. Namun, dirinya sangat marah setelah melihat Pasukan Pemadam Khusus lebih mementingkan poin ketimbang perasaan keluarga korban manusia api.

Maka dari itu, Obi memutuskan untuk memulai regunya sendiri dengan Takehisa Hinawa yang menjadi orang pertama yang ia rekrut.

Itulah delapan Kapten Pasukan Pemadam Khusus dalam anime Fire Force. Dari kedelapan karakter di atas, siapa karakter yang paling kamu sukai?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.