Pemkab Hulu Sungai Selatan Beri Bantuan Paket Spesifik

oleh -376 views
Hulu Sungai Selatan
Foto; Istimewa

HULU SUNGAI SELATAN (IM) – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) menyalurkan paket bantuan spesifik kebutuhan dasar perempuan dan anak yang ter konfirmasi Covid-19 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Bertempat di lobi utama Kantor Bupati HSS. Sabtu 11 Juli 2020.

Paket bantuan spesifik kebutuhan dasar perempuan dan anak  ini diserahkan langsung oleh Bupati HSS Drs.H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah A. Fikry, secara simbolis kepada Direktur rumah sakit Hasan Basry Kandangan dr. Hj. Rasyidah, M.Kes untuk selanjutnya diserahkan kepada para pasien perempuan dan anak positif Covid-19 yang saat ini sedang di rawat di rumah Sakit Hasan Basry Kandangan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PPKBPPPA Dra.Hj.Is Susilastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS selaku juru bicara Gugus Tugas Covid19 Kab.HSS dr. Siti Zainab, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, SSTP, M.Si dan seluruh jajaran Dinas PPKBPPPA Kab.HSS.

Saat dikonfirmasi sebelum acara dimulai, Kepala Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kab.HSS Dra.Hj.Is Susilastuti mengatakan pada kesempatan yang berbahagia ini kami sampaikan bahwa pada hari ini tanggal 11 bulan Juli tahun 2020, kami akan secara serentak kami akan menyerahkan bantuan spesifik untuk perempuan yang positif Covid19 dan untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk perempuan dan anak sejumlah 27 orang yang positif Covid19.

“ Bantuan ini kami terima dari Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Kalimantan Selatan, Dan bantuan hari ini dari dana Dekon dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,”ucap Kepala Dinas.

Disampaikan juga, bantuan ini kenapa dikatakan spesifik karena ini nantinya akan menambah stamina bagi perempuan dan anak yang kena covid 19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini nanti mereka setidak-tidaknya kebutuhan makanan dan nutrisi akan bisa terpenuhi. tambahan lagi kegiatan ini dalam rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2020 jadi serentak pada hari ini se Indonesia diserahkan bantuan tersebut.

Dalan wawancaranya, Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry, M.AP mengatakan hari ini penyerahan bingkisan dalam rangka Hari Anak Nasional, yang tepatnya tanggal 23 Juli 2020.

“ Bingkisan ini diserahkan serentak seluruh Indonesia, sasarannya adalah pasien lansia dan perempuan yang positif Covid19, termasuk juga anak-anak atau usia anak, karena sebagian besar masih dirawat maka kita serahkan kepada Direktur RSUD paketnya, nanti bagi yang sembuh paketnya akan diserahkan oleh Kepala Dinas KB, ini merupakan paket dari kementerian RI yang sekali lagi diserahkan untuk memberikan dukungan moral kepada para ibu dan anak yang sekarang masih dalam proses perawatan karena terkonfirmasi Covid19,” Kata Bupati HSS.

“ Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa memberikan semangat kepada mereka yang sekarang berada diruang isolasi, dan tentu hari anak tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kita akan liat nanti tanggal 23 Juli formatnya bagaimana dalam rangka hari anak nasional nanti akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada sekarang,” ucap Bupati Hulu Sungai Selatan.

Dikatakannya juga bahwa suasana Covid-19 ini memang suasana mengharuskan masyarakat lebih peduli dan empati kepada warga yang sekarang masih dirawat di RSUD Brigjend H.Hasan Basry maupun yang ada di Rumah Sakit Daha Sejahtera.

“ Kepada semua warga HSS, mari kita berdoa bersama untuk mereka yang masih dirawat semoga cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,”ajak Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry pada saat penyerahan bantuan spesifik kebutuhan dasar perempuan dan anak.

 

Dumber: Kominfo Hulu Sungai Selatan (HSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.