Pemkab Hulu Sungai Selatan Terima Bantuan APD-Alkes

oleh -216 views
Bantuan APD-Alkes
Foto: Istimewa

HULU SUNGAI SELATAN (IM) – Bantuan APD-Alkes di terima oleh pemerintahan kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry,M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA menyambut kedatangan Komandan Lanud (Danlanud) Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan APD-Alkes Kerjasama TNI AU Lanud Sjamsudin Noor dengan Media Group dan JNE. Untuk RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan. Penyerahan tersebut bertempat di lobi utama Kantor Bupati HSS. Senin 13 Juli 2020.

Dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan APD-Alkes. Kerjasama TNI AU Lanud, bantuan diserahkan langsung oleh Danlanud Sjamsudin Noor. Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos yang diterima langsung Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry, M.AP. Dan disaksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA.

Setelah penyerahan tersebut. Saat dikonfirmasi Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry, M.AP mengucapkan terimakasih. Hari ini suatu kehormatan mendapatkan kunjungan dari Danlanud ke Hulu Sungai Selatan. Sekaligus menyerahkan bantuan dari media grup untuk RSUD Brigjend H.Hasan Basry Kandangan. Berupa APD yang sekarang sangat kita butuhkan untuk melindungi tenaga kesehatan kita.  Tentu ini sangat bermanfaat dan sangat berarti bagi perlindungan nafas kita. Karena bagaimanapun kita bekerja siang malam tidak mengenal waktu, tapi kita pastikan mereka terlindungi dengan APD.

Baca Juga: Sebanyak 120.000 KK di Provinsi NTB Akan Merasakan Manfaat JPS Gemilang

“ Jadi semakin banyak APD mereka semakin memberikan jaminan. Apalagi kita disini beberapa titik yaitu RSUD Brigjend.H.Hasan Basry Kandangan dan Rumah Sakit Daha Sejahtera juga ada ruang isolasi sehingga kita bisa berbagi. Termasuk juga jika memungkinkan berbagi dengan kawan-kawan puskesmas yang melakukan tracking dan crashing mereka jelas menggunakan APD lengkap ”. kata Bupati HSS.

Bupati HSS kembali menyampaikan terimakasih Danlanud hari ini berkenan hadir dan menyerahkan langsung dari media grup peduli. mudah-mudahan bentuk sinergitas kita bahwa Covid-19 ini dapat kita hadapi bersama dan insyaAllah bersama kita bisa menghadapi Covid-19 ini.

“ Sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat HSS menyampaikan terimakasih atas kedatangan danlanud dan kehormatan bagi kami dan sekaligus menyerahkan bantuan yang sangat bermanfaat dan insyaAllah hari ini kita serahkan ke Direktur RSUD Brigjend H.Hasan Basry Kandangan,” kata Bupati HSS.

Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos menyampaikan ini merupakan sebagai wujud silaturrahmi yang pertama kepada Bupati HSS karena dalam masa periode menjadi komandan lanud hampir 6 bulan dan rencananya berkunjung ke Hulu Sungai Selatan tapi terkendala wabah Covid19.

Baca Juga: Kalimantan Selatan

Dikatakan juga hari ini sekaligus kita menyerahkan bantuan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, Pemda bersinergi dengan elemen masyarakat yang pemerhati sosial dalam hal ini adalah dari yayasan media grup melalui dompet kemanusiaan dan JnE bekerjasama dengan Lanud Syamsudin Noor menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mensuport dan memberikan semangat kepada tenaga medis kita yang berjuang tanpa henti 1×24 jam membantu saudara kita yang terpapar Covid19.

“ Harapan kita adalah dengan bantuan ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menanggulangi percepatan penyebaran wabah Covid19 untuk mengatasi masalah-masalah yang ada dilapangan dan tenaga medis kita ini tetap harus menjadi perhatian dari kita, karena mereka adalah pejuang pejuang kemanusiaan dan yang harus menjadi perhatian kita setiap waktu berusaha sekeras mungkin untuk bantu saudara-saudara kita yang terpapar virus Covid19,” ucap Danlanud.

“ Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk RSUD Brigjend H.Hasan Basry Kandangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan juga disampaikan bapak Bupati menyampaikan akan disebar luaskan juga kepada puskesmas-puskesmas sampai dengan klinik-klinik terkecil yang ada di HSS, sebagai upaya untuk mengatasi penyebaran wabah Covid19,” kata Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.