Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Ibu Ke-93 Tahun

oleh -143 views
Kota Tebing Tinggi
Ist

TEBING TINGGI (IM) – Memperingati hari Ibu ke 93 tahun, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui DP3APM (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) menggelar peringatan Hari Ibu ke 93 tahun dan pemberian bantuan bagi anak yatim piatu.

Bertempat di gedung Hj. Shawiyah, Rabu (22/12/2021) dan dihadiri langsung Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, S Sos., M.TP., Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kapolres AKBP. M.Kunto Wibisono, Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudhantara, Kompol. Endra Budianto mewakili Danyon B Satbrimob Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan pentingnya pergerakan ibu-ibu perempuan Indonesia dalam rangkaian mencapai kemerdekaan Indonesia.

“Kita selalu mengingat pahlawan pejuang ibu-ibu (kaum perempuan) diantaranya ada Cut Nyak Dien, Nyi Ageng Serang, Marta Christina Tiahahu dan RA. Kartini, semua adalah wanita hebat dari Indonesia yang berpikir berjuang melampaui jaman dan waktunya. Dan itu menjadi contoh untuk kita lanjutkan,” urai Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, mengingat acara peringatan Hari Ibu masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka perjuangan pada masa ini adalah menghimbau, menggalakkan vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19 kepada keluarga dan lingkungan.

“Kita dalam jaman ini, perjuangan dalam menghimbau, menggalakkan vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19, baik di keluarga dan lingkungan,” pungkas Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala DP3APM Dra. Sri Wahyuni, M.Si. menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mengenang kembali perjuangan perempuan yang ikut berperan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan melakukan refleksi ulang terhadap peran ibu pada masa pandemi Covid-19 serta sebagai momentum untuk meningkatkan kembali peran ibu dalam pembangunan dan memberikan motivasi kepada anak yang menjadi yatim piatu dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 serta memastikan hak anak tersebut tetap dapat terpenuhi.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan kepada 32 anak, yang diterima secara simbolis 6 anak yatim/ piatu/ yatim piatu dan peresmian sekretariat Forum Anak Kota dan Call Center 112 extention 2.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Mangapul, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Dr. Hj. Devi Oktari, S.H.I., M.H., Ketua PKK Kota atau mewakili, Ketua organisasi wanita lainnya atau mewakili dan tim penggerak PKK, tamu undangan serta perwakilan anak penerima bantuan.

Oleh: Kominfo Tebing Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.