Proses evaluasi oleh Kementerian PAN dan RB Pada Kabupaten Hss

oleh -280 views
Proses evaluasi
Foto, Oleh Diskominfo HSS

,KALIMANTAN SELATAN HSS (IM) – Proses evaluasi atau penilaian Reformasi Birokrasi (RB). Yang di jalani oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB). Bertempat di Ruang Media Center Setda HSS Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kamis (03/08).

Proses evaluasi ini dilakukan secara virtual melalui video conference. dengan dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekekertaris daerah (Sekda) Kab. HSS Drs. H.M Noor, M,AP serta seluruh Kepala OPD yang berhadir mengikuti acara tersebut dari tempat kerjanya masing-masing.

Baca Juga:  Rapat Porprov Ke XVI Sumatera Barat, Padang Panjang Mendukung

Mengawali proses evaluasi Bupati Hulu Sungai Selatan. Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan terima kasih kepada KemenPAN dan RB yang. akan mengevaluasi kinerja Pemkab HSS.

“ Saya bersyukur sejak pagi kami sudah evaluasi SAKIP dan siang ini. Langsung di lanjutkan evaluasi Reformasi Birokrasi (RB). Dari data yang ada tindak lanjut dari evaluasi tahun sebelumnya. dengan 15 buah rekomendasi dari Kemenpan RB yang alhamdulillah sudah ditindaklanjuti semuanya oleh Kab. HSS. Kami sangat terbuka, nanti pada saat diperlukan kita akan selalu siap memberikan informasi,

Sesuatu yang perlu dikonfirmasi. Insyaallah semua pejabat kami siap memberikan informasi dalam kesempatan pertama. sehingga hubungan kita antara Pemkab HSS dengan tim evaluatur bisa berjalan dengan baik ”. kata bupati.

Sementara itu Endang Purwaningsih selaku penanggung jawab Tim Evaluator Reformasi Birokrasi KemenPANRB. Dalam pengantarnya memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen Pemkab HSS yang terus bergerak melaksanakan reformasi birokrasi di daerah.

Baca Juga:  Arinal Hadiri Pelepasan Purna Bakti Pejabat Tinggi Pemprov Lampung

Endang meminta seluruh OPD memberikan paparan yang menonjol. Tentang pencapaian hasil-hasil perubahan untuk dilakukan pendalaman oleh Tim Evaluator.

Sementara itu mengawali evaluasi ini. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kab. HSS M. Arliyan Syahrial, M.Pd menyampaikan. hasil pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kab. HSS yang terbagi dalam empat komponen. yaitu yang pertama adalah penyelesaian tindak lanjut hasil evaluasi tahun sebelumnya.

Kedua progres capaian hasil pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan. Tiga adalah progres penyederhanaan organisasi. Empat adalah dampak akibat pandemi Covid-19. Terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi terutama dalam pelayanan publik.

Adapun Sekda Kab. HSS HSS Drs. H.M Noor, M.AP mengatakan. Pelaksanaan Reformasi Birokarsi di Kab. HSS dimulai dengan sebuah komitmen. ” Komitmen dari pimpinan sampai kebawah betul-betul kita pegang dan diterapkan. Hingga menjadi modal untuk melakukan perubahan-perubahan terhadap budaya kerja ASN di Kab. HSS. ” Katanya.

Menurut Sekda, penegakan disiplin di Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi awal untuk memulai budaya kerja di lingkungan Kabupaten setempat.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.