Putusan Hakim PN Menggala Pada AP, Panitera Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Tercengang

oleh -369 views

LAMPUNG (IM) – Andhes Tan Satrianan, SH Kuasa hukum AP terduga pelaku natkoba meyakini putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala Kabupaten Tulang Bawang terhadap tindak pidana Narkotika golongan satu, nomor: 370/Pid.sus/2020/PN.Mgl tanggal 7 Desember 2020 yang lalu, ada kesalahan dalam hal penerapan hukum.

Ap yang divonis PN Menggala tentang penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, menurut Andes tan, telah terjadi kesalahan dalam hal penerapan hukum di wilayah tersebut. Diapun cukup kaget begitu majelis hakim menjatuhkan hukuman pada Ap penjara selama 4 tahun.

“Secara pribadi saya selaku kuasa hukum melihat putusan ini ada satu kesalahan penerapan hukum yg dilakukan PN.Menggala, yaitu dugaan merekayasa alat bukti,” ujar Andhes Tan saat ditemui di pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Senin (4/01/2021).

“Terkait kedatangan saya di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang hanya ingin meneliti hasil berkas banding klien saya Ap yang dikirim oleh PN Menggala,” ucapnya.

“Alhamdulillah sudah diterima dengan baik dengan Juli Astra selaku Panitera Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Dan beliau menyaksikan dan mendampingi kami pada saat meneliti berkas banding klien kami sampai selesai,” kata Andhes Tan.

Juli Astra pun tercengang atas keputusan Hakim Pengadilan Negeri Menggala dengan dasar pemberkasan banding kami.

Saya berharap Majelis Tinggi dapat memeriksa pemberkasan banding klien kami secara objektif dan menggunakan hati nurani, bedasarkan Undang Undang Nomor 48 tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman Pasal 5 ayat 2.

“Hakim atau konstitusi harus memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela, jujur, adil, profesional, dan berpengalaman hukum,” tegas Andhes Tan.

(Fran/Bualbual.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.