Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

oleh -382 views

[ad_1]

Pesona wisata Yogyakarta memang tidak ada habisnya, semuanya indah dan mengagumkan. Terlebih destinasi alam di Jogja, memang sudah jadi objek kunjungan wajib setiap liburan akhir tahun dimana semua anggota keluarga akan berkumpul membayar rasa kangenmu. 

Ya, walaupun bakalan berbeda suasana dengan tahun lalu karena pandemik, kamu tetap bisa menikmati liburan dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

Dari semua destinasi alam di Jogja yang memanjakan mata, ada beberapa objek yang jadi favorit para wisatawan. Terlebih penjelajah alam.

Ini dia 5 bukit di Jogja yang bisa kamu gunakan untuk camping hingga menikmati indahnya senja. Simak dan kunjungi ya!

1. Bukit Pengilon    

Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

Bukit ini terletak jauh dari pusat kota yaitu di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul dan membutuhkan kesabaran untuk mencapai puncak di bukit ini. Tapi jangan kaget, sesampainya di puncak kamu akan disuguhkan rerumputan yang luas serta hamparan pantai biru yang bisa kamu saksikan dari puncak Bukit Pengilon.

Selain itu, pantai yang berada di bawah tersebut juga terkenal memiliki banyak ikan yang bisa kamu pancing sembari menikmati camping bersama tim kamu. 

2. Bukit Klangon   

Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

Bukan menghadap pantai selatan lagi ya, melainkan kamu akan disuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang menjulang dengan keelokannya. Di bukit yang berada di ketinggian kurang lebih 1.100 meter di atas permukaan laut ini, kamu juga akan dipuaskan dengan suasana segarnya alam dan sejuknya di kaki gunung ini.

Karena di daerah Bukit Klangon ini merupakan kawasan Gunung Merapi, kamu harus persiapan pakaian hangat sebagai senjata melawan dinginnya malam ya.

3. Bukit Paralayang Watugumpit   

Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

Sudah tidak diragukan lagi ya jika Gunung Kidul memang surganya bagi penikmat sore. Bukit ini sangat spesialkarena kamu bakal menyaksikan keindahan senja dengan dihadapkan pada hamparan Pantai Parangtritis yang menyegarkan pikiran.

Kamu bisa mengunjunginya dengan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota ke bukit yang berketinggian 900 mdpl tersebut. Tak perlu khawatir soal waktu, karena setelah sampai kamu pasti akan dibuat kagum oleh keindahan semesta di bukit ini.

4. Bukit Bintang   

Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

Siapa sih yang gak kenal sama tempat ini? Sudah sangat populer bagi orang Indonesia, apalagi Yogyakarta, tempat ini menjadi surga bagi penikmat keindahan senja ataupun malam. Kamu bisa menikmati indahnya senja ataupun gemerlapnya lampu kota di malam hari.

Tak jauh dari pusat kota Yogyakarta, kamu hanya perlu waktu sekitar 35 menit buat menuju puncak. Kamu bisa menyegarkan kembali pikiranmu dengan menikmati keindahan senja dan malam di sini sembari menikmati aneka jajanan yang ditawarkan banyak penjual di sana.

5. Puncak Sosok      

Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

Puncak Sosok menjadi objek wisata yang sudah dibuka sejak tahun 2018 lalu. Sesuai namanya, lokasi ini berada dipuncak Bantul yang cocok buat kalian yang ingin menyegarkan pikiran. Tempat ini cocok buatmu kumpul bersama keluarga, teman, ataupun pasangan biar semakin syahdu.

Tak jauh dari pusat kota Yogyakarta, kamu hanya perlu waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke puncak. Tak hanya sebatas puncak, kamu juga bisa menyaksikan live music di sini sembari menikmati pemandangan elok dari puncak ketinggian di daerah Sosok ini.

Berbagai objek tadi memang cocok untuk menikmati indahnya alam dan menyegarkan pikiranmu di Yogyakarta ya!

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.