Pemerintahan Sigi dan Universitas Tadulako Palu Jalin Silaturahmi

oleh -228 views
Pemerintahan Sigi
Foto: Istimewa

SULAWESI TENGAH Sigi (IM) – Pemerintahan Sigi dan Universitas Tadulako Palu jalin silaturahmi. Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si. Melaksanakan Audiensi bersama Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat di Ruang Rapat Bupati kabupaten Sigi Kecamatan Dolo. Selasa. (04/08).

Audiensi Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Tadulako dengan pemerintahan Sigi itu. Bertujuan menjalin silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Sigi dan Universitas Tadulako Palu. Disamping itu membangun kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Ketua LPPM Universitas Tadulako.  Dr. Muh Rusydi H, M.Si, menjelaskan. Bahwa Salah satu tugas utama penelitian dan pengabdian ini adalah kuliah kerja nyata (KKN). Beliau mengharapkan Universitas Tadulako menjadi Institution of adaptive and inovation.

Institusi pendidikan yang selalu beradaptasi dan memiliki inovasi. Serta bekerjasama dengan mitra yang memiliki kecepatan dan konsistensi. Beberapa kerjasama yang telah dilakukan oleh Universitas Tadulako. Yaitu kerjasama antara Universitas Tadulako dan BNPB, Kemendes dan BPOM.

KKN Mahasiswa

Universitas Tadulako melalui KKN mahasiswanya. Akan membantu mengatasi problem atas program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah di Masyarakat. Selain itu program baru yang akan dijalankan adalah program Kampus merdeka/merdeka dalam belajar. Dimana waktu KKN dilapangan akan cukup panjang selama 6 sampai dengan 12 bulan. Yang akan memberikan kontribusi yang cukup banyak kepada daerah.

Harapannya Universitas Tadulako Palu nantinya dapat dikenal di masyarakat yang memiliki ciri ilmu perguruan tingginya. Memiliki dampak yang nyata terhadap masyarakat. Dalam sambutan Bupati Sigi menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan itu.

Beliau mengatakan bahwa segala sesuatu kini sudah menjadi suatu keharusan untuk mengikuti perkembangan zaman. Termasuk halnya penelitian dan pengabdian yang selalu dituntut untuk melakukan suatu inovasi yang sangat tidak terhindarkan oleh sentuhan IT dalam implementasinya.

Beliau menjelaskan bahwa Kabupaten Sigi merupakan kawasan konservasi dan hutan lindung. Dengan visi Kabupaten Sigi yang maju mandiri berbasis kerakyatan. Maka dengan itu, beliau ingin memanfaatkan kelebihan sekaligus kekurangan Kabupaten Sigi yang tidak memiliki sumber daya alam seperti daerah yang lain.

Baca Juga:

Harapannya, kedepan Sigi dapat menjadi daerah yang mampu memanfaatkan potensi daerahnya seperti Potensi pertanian. Peternakan, perkebunan bahkan pariwisatanya. Namun juga dibutuhkan penguatan. Baik itu penguatan program maupun penguatan kepedulian mayarakatnya.

Terlebih, Sigi dapat memiliki nilai jual terhadap produk-produknya melalui brand yang dikenal.  Memiliki nilai lebih oleh daerah lain.” Melalui forum ini, saya juga berharap kerjasama dapat segera dilaksanakan untuk pengembangan potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Sigi melalui penelitian dan pengabdian yang inovatif.” Terang Bupati.

Turut hadir silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Sigi dan Universitas Tadulako Palu itu. Kepala BP3D Kabupaten Sigi Drs. Sutopo Sapto Chondro,MT, Ketua dan Sekretaris LPPM Universitas Tadulako Palu beserta jajarannya.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.