Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

oleh -169 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Pandemik sudah berlangsung lebih dari tujuh bulan. Alhasil banyak kegiatan yang harus dilakukan secara online, termasuk urusan sekolah. Sekolah online menjadi hal baru yang menantang buat para siswa. 

Tampaknya di tahun 2021 sekolah masih diadakan secara online, memang kondisi study from home cukup menantang, selain kesempatan bertemu guru secara langsung dibatasi, murid juga harus menghadapi banyak tantangan lainnya. Gak heran kalau para siswa sekolah online pasti pernah berdoa biar lima hal ini gak kejadian. Kalau sampai kejadian, duh bisa ribet deh.

1. Tiba-tiba ada kelas online dadakan

Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

Jam sudah menunjukkan waktu yang pas buat bersantai. Bahkan kamu ada rencana untuk begadang entah untuk movie marathon ataupun video call bareng si dia, karena besok ada jadwal kosong. Tapi mendadak berubah saat dapat pesan dari guru atau dosen yang mengabarkan akan ada kelas mendadak esok hari. 

Kebayang gak sih udah berencana mau santai-santai besok, tiba-tiba ada jadwal kelas dadakan? Apalagi kalau jadwalnya pagi hari. Mau nolak juga gak mungkin, alhasil cuma bisa pasrah. Pasang alarm dan segera tidur biar besok gak kesiangan.

2. Tugas online dikumpulkan secara bersamaan

Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

Banyak anak sekolah yang bilang kalau sekolah online ini bikin tugas makin banyak. Ibaratnya, tugas ini bisa beranak cucu nih guys. Alih-alih bisa paham, eh malah tambah pusing. IDN Times ngerti banget kok, ini menjadi masalah utama para siswa yang terpaksa sekolah online selama 2020 ini. 

Makin bikin pusing, kalau tugas yang berjibun ini dikumpulkan di waktu yang hampir bersamaan. Sampai bingung mau kerjain yang mana duluan. Mana mau nanya ke guru juga susah. Duh, pusing!

3. Belum mandi, tiba-tiba disuruh on camera

Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

Salah satu kelebihan dari sekolah online adalah bikin kamu gak harus face to face dengan guru dan teman-teman sekolahmu. Ada beberapa individu yang sangat menikmati hal yang satu ini. Namun lain cerita kalau tiba-tiba diabsen dan kamu lagi santai-santai.

Kamu yang posisinya baru bangun tidur banget, langsung nyalain laptop untuk kelas online, tiba-tiba disuruh on cam sama guru! Duh, kelihatan banget nih belum mandi udah ikut kelas online

4. Lagi serius kelas online, koneksi internet tiba-tiba ngajak ‘berantem’

Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

Hal yang satu ini pastinya bikin kamu bete dan gak happy selama kelas online apalagi kalau internet tiba-tiba lemot pas lagi ujian! Untuk urusan kuota udah seperti nyawanya belajar online deh, makanya kamu harus sedia kuota internet yang memperlancar proses belajarmu biar jadi happy. Pas banget, 3 Indonesia punya paket Kuota Happy loh, kuotanya 100% bisa kamu pakai sesuai kebutuhan, gak ada tuh dibagi-bagi untuk aplikasi gak penting atau dibagi-bagi ke jam tertentu.  

Kamu bisa menggunakan Kuota Happy di semua aplikasi bisa untuk sekolah online, mabar game bareng temen, nonton film favorit, virtual hangout, nonton oppa yang lagi comeback stage atau another fun tips to do at home yang penting happy.

Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

Paket isi ulang Kuota Happy bisa kamu beli mulai Rp12.000,- saja. Ada beragam pilihan harga sesuai kebutuhan yang kamu inginkan. Urusan jaringan juga jangan khawatir udah 4.5G Pro lho.

Yang pasti dengan Kuota Happy, belajar online kamu jadi tetap happy. Produk Kuota Happy ini dapat diperoleh melalui aplikasi bima+, USSD *123# atau klik di sini ya untuk info lengkapnya!

5. Ada temen yang ‘cepu’ ke guru soal tugas

Siswa Sekolah Online Pasti Pernah Berdoa Biar 5 Hal Ini Gak Kejadian

Kamu dan teman-teman lainnya, pasti sudah kompakan deh untuk gak mengungkit soal tugas sekolah yang banyak itu. Meski kamu sudah mengerjakan semua, tapi demi ‘kekompakan’ bersama, kalian kompak diam. 

Eh, tahu-tahu ada satu teman yang ‘cepu’ ke guru soal tugas sekolah ini. Ya mau gimana lagi, guru kamu pun jadi ingat dan meminta tugas dikumpulkan. Memang yang seperti ini sering terjadi. Mungkin kamu pernah berada di posisi seperti ini?

Gimana guys, ada pengalaman yang mirip dengan lima momen di atas? Share di kolom komentar yuk! (CSC)

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.