Sosialisasi Perumahan dan Penerimaan BSPS Kabupaten Tana Tidung

oleh -318 views
Sosialisasi Perumahan
Foto,Oleh Diskominfo Tanatidung

KALTARA Tanatidung (IM) – Sosialisasi Perumahan dan Penerimaan BSPS Pemerintah Kabupaten Tana Tidung. melalui dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Kegiatan sosialisasi perumahan dan serah terima rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di gedung Pendopo Djaparuddin. Selasa (01/09/2020).

Acara dihadiri Bupati Tana Tidung. Inspektur sekaligus Kepala Dinas PUPRPKP, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tana Tidung. dan Kepala Desa serta Masyarakat penerima bantuan rumah bantuan BSPS.

Dari laporan Kadis PUPRPKP, total alokasi kouta penerima bantuan tersebut pada tahun 2018 sebanyak 376 penerima bantuan. Pada tahun 2019 sebanyak 443 penerima bantuan. Kemudian pada tahun 2020 sebanyak 445 penerima bantuan yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Tana Tidung, papar Hersonsyah, ST.

Melalui APBD yang telah diusulkan oleh Pemerintah Daerah. Maka syukur alhamdulillah bahwa di tahun 2018 hingga 2020 program BSPS mengalami kenaikan dalam pelaksanaan dan realisasinya.

Baca Juga: Webinar ANPK Walikota Padang Panjang Secara Virtual

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa dengan berlandaskan payung hukum amanat Undang-Undang Dasar 1945. Pasal 28 huruf H dan UU nomor 1 tahun 2011 Pasal 5 ayat (1). Pemerintah mengambil kebijakan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, salah satunya dengan mengupayakan tempat tinggal atau rumah yang layak huni bagi masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu.

“Dengan prinsip pembangunan yang wajib diterapkan yaitu tidak hanya memperhatikan segi kuantitas, tetapi lebih kepada segi kualitas, sesuai dengan kebutuhan dan bukan hanya sebuah keinginan semata. sambung Bupati H. Undunsyah.

“Pembangunan tidak hanya sentralistik di Tideng Pale saja, tetapi menyebar diseluruh pelosok Kabupaten. Karena itulah pembangunan yang sudah dilaksanakan harus bersifat sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat diseluruh pelosok daerah.” ucapnya mengakhiri.

Baca Juga: Kembangkan bisnis Anda dengan Google Ads

Pada kesempatan tersebut Inspektur Kabupaten Tana Tidung juga memberikan piagam energi berinovasi ucapan terima kasih kepada Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si sebagai Bapak Peletak Dasar Pembangunan Kabupaten Tana Tidung.

Dilanjutkan dengan serah terima Program BSPS kepada perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

Usai acara sosialisasi dan serah terima berlangsung. Bupati bersama rombongan mengunjungi dan memantau langsung Rumah BSPS yang selesai dibangun. Dan  rumah yang dalam proses pembangunan di Desa Tideng Pale Timur.

Sumber: Diskominfo Tana Tidung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.