Sukseskan Gerakan Sejuta Masker Pemkab Hulu Sungai Selatan Rangkul Pengusaha

oleh -315 views
Sukseskan Gerakan Sejuta Masker
Foto,Sumber Kominfo HSS

KALIMANTAN SELATAN HSS (IM) – Sukseskan Gerakan Sejuta Masker Pemkab Hulu Sungai Selatan Rangkul Pengusaha. Bertempat di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS), Pemerintah Kabupaten HSS menggelar pertemuan dengan para pengusaha yang ada di HSS. Pertemuan ini dalam rangka mendukung Gerakan Sejuta Masker oleh pemerintah pusat. Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS. Selasa (01/09/2020)

Bupati Drs. H. Achmad Fikry, MAP dalam pengantarnya menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya pertemuan ini. Dirinya mengungkapkan bahwa pemkab sudah melaksanakan program Gebrak Masker sebelumnya, dan secara kuantitas masyarakat HSS rata-rata memang sudah memiliki masker. Namun pemerintah pusat kembali mengintensifkan penanganan Covid-19 ini dengan Gerakan Sejuta Masker di seluruh daerah. Untuk itu Pemkab ingin agar ada keterlibatan dan kontribusi stakeholder yang ada di HSS, termasuk para pengusaha.

“Kondisi pemberlakuan protokol kesehatan di masa Covid ini kemungkinan akan lama, sehingga penggunaan masker untuk semua warga akan terus diperlukan ke depan. Dan semangat kita adalah untuk membiasakan diri bagi masyarakat untuk menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari. Kita berharap agar seorang warga hendaknya memiliki 2 atau 3 masker, sehingga bisa mengganti setiap hari. Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak menggunakan masker” ungkapnya.

Baca Juga: Program Rumah Sejahtera Kab.HSS di Salurkan

Bupati juga menambahkan bahwa sumbangan dari para pengusaha ini semata-mata bentuk amal dan partisipasi, sehingga tidak ada paksaan, termasuk berapa jumlah masker yang akan disumbangkan semua terserah kemamouan masing-masing pengusaha. Para pengusaha nanti akan dicantumkan sebagai sponshorship kegiatan ini. Adapun masker yang disumbangkan hendaknya dalam bentuk kain, sehingga bisa dipakai ulang.

Sementara Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menambahkan sekaligus mengingatkan bahwa Gerakan Sejuta Masker ini perlu disukseskan mengingat perkembangan dan mutasi Virus Covid-19 yang berkembang semakin berbahaya. Sejalan, Sekretaris Daerah Drs. H.M. Noor mengatakan pelaksanaan ini nantinya akan dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri, yang rencananya juga akan datang langsung ke HSS beberapa waktu mendatang. Untuk teknis sumbangan masker ini sendiri Pemkab sepenuhnya menyerahkan kepada para Pengusaha.

Baca Juga: Air Terjun Haratai Loksado

Para pengusaha yang diundang kali ini berjumlah 25 orang, dan semua yang hadir sepakat serta antusias merespon positif kegiatan ini. Para pengusaha yang hadir diantaranya dari Perbankan, Perusahaan Swasta, Kontraktor, dan Pengusaha lainnya. Yang menarik ada partisipasi yang diserahkan dan langsung diterima oleh Bupati, yakni dari Sarikat Pekerja Mandiri PT. SAM, berupa donasi uang secara langsung, sebagai bentuk partisipasi para karyawan PT. SAM terhadap masyarakat HSS.

Dalam pertemuan sekaligus musyawarah ini. Turut hadir Asisten Administrasi Bidang Pembangunan & Kemasyarakatan dan Kepala Bagian Ekobang Setda kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk Sukseskan Gerakan Sejuta Masker.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.