TPK2D Hulu Sungai Selatan Sekda Muhammad Noor Pimpin Rakor

oleh -503 views
TPK2D Hulu Sungai Selatan
Foto oleh,Kominfo HSS. Foto Istimewa.

KALIMANATAN SELATAN HSS (IM) – TPK2D Hulu Sungai Selatan pemerintahan Daerah HSS menggelar Rapat Koordinasi di aula Dinas PPKBPPPA Kab. HSS. Dipimpin Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Drs. Sasmi Rifani, M.AP dan Kepala Dinas PPKBPPPA Dra. Hj. Is Susilastuti.Kegiatan terlaksana pada Jum’at (06/11).

Rapat itu dilakukan untuk mengetahui dan sinkronisasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD. Dalam Peningkatan Kualitas Keluarga pada desa percontohan yaitu Desa Bajayau Tengah Kecamatan Daha Barat. Sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D). Kabupaten/Kota dengan Dinas PPPA Provinsi Kalimantan Selatan tanggal 22 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Penanganan Bencana Polres dan BPBD Kampar Berkoordinasi

Selesai rapat, Sekda H. Muhammad Noor dalam wawancaranya menjelaskan. Hari ini rapat koordinasi Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D) dimana sebelumnya bernama Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). dirinya juga mengatakan bahwa semua SKPD yang terkait memiliki monitmen dan program yang jelas. Sementara desa Bajayau Tengah menjadi desa peningkatan kuwalitas keluarga.

“Dengan rapat ini, semua SKPD yang terlibat punya komitmen dan program yang jelas. Serta bisa maksimal membantu desa Bajayau Tengah yang menjadi desa peningkatan kualitas keluarga,” harapnya.

Selain itu, Kepala Dinas PPKBPPPA Hj. Is Susilastuti memaparkan. Untuk program-program yang ingin dicapai tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tim dari tingkat provinsi akan melaksanakan evaluasi tahap awal pada bulan Desember 2020. Dan penilaian tahap akhir akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Terbentuk Tim Formatur TPK2D Jateng

“Tahun 2021, kita sudah menyiapkan seluruh SKPD untuk bisa mengintegrasikan kegiatan di Desa Bajayau Tengah. Tujuan akhir pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. khususnya perempuan dan anak agar mereka bisa hidup tumbuh dan berkembang dengan baik dan bisa terpenuhi semua kebutuhan dasarnya,” tuturnya.

Rapat TPK2D Hulu Sungai Selatan ini, diikuti satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Organisasi Wanita, Camat Daha Barat, Kepala Desa Bajayau Tengah, serta pendamping desa PK2D kabupaten setempat.

Sumber: Kominfo HSS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.