Ulang Tahun LKBN Kantor Berita Antara ke-84

oleh -152 views
Kotabaru
Istimewa

KOTABARU (IM) – Walaupun masih dalam suasana pandemi COVID-19 namun tidak menjadi halangan bagi anak-anak pelajar di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan untuk berkarya dalam tulisan baik tentang pemerintah, pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Kegiatan ini digelar dalam rangka ulang tahun LKBN Kantor Berita Antara ke-84 yangmana dilakukan secara virtual dengan jumlah peserta 109 orang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa di Kotabaru dan dari mereka hanya diambil tiga orang masing masing sebagai pemenang.

Nampak hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Fajri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Akhmad Rivai, Kepala Biro dan pengurus Kantor Berita Antara Kalsel, Kepala SKPD, perwakilan PT Bubadala Petroleum, SKK Migas, dan peserta pemenang lomba.

Kepala Biro Kantor Berita Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar, menyampaikan, maksud dan tujuan dari lomba karya menulis ini agar para pelajar mampu mengungkapkan ide melalui menulis dan antusias peserta sangat tinggi walaupun dimasa pandemi COVID-19 sekarang.

“Ya, para pelajar sangat antusias mengikuti lomba ini karena ada 109 peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa Kotabaru,” ucapnya, Senin (1/11/2021).

Ia, pun, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak pihak terkait atas dukungannya hingga lomba karya menulis ini bisa dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, kemajuan suatu daerah tidak lepas dari keterlibatan stakholder termasuk media, karena media bisa memajukan daerah melalui pemberitaan sehngga masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan pemerintah sampai pelayanan dan akhirnya membuat pembangunan terarah, tepat sasaran, dan bermanfaat.

“Ya, kedepannya hubungaan dengan insan pers akan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Wabup Kotabaru juga mengajak para jurnalis untuk bersama sama membangun daerah melalui karya karya tulisnya dan menjaga persatuan juga kesatuan serta menjadi alat pemersatu bangsa.

Sekedar diketahui, untuk pemenang lomba karya tulis bagi pelajar yaitu, juara pertama Attaya Laily Safitri dari SMAN 1 Kotabaru, juara kedua Siti Fatimah dari SMKN 1 Kotabaru, juara ketiga Talita Nayla Rahmah dari SMKN 1 Kotabaru.

Sedangkan untuk tingkat mahasiswa, yaitu, juara pertama Muhammad Andrean Lazuardi dari perguruan tinggi Universitas Lambung Mangkurat, juara kedua Rakhil Zulfansyah dari perguruan tinggi Stikes Darul Azhar, Ahmad Syaufi dari perguruan tinggi STIT Darul Ulum.

Oleh: Diskominfo Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.