WAGUB SULTRA KUKUHKAN IKA SMAN 1 WAWOTOBI

oleh -162 views
pantai taipa
Ist

SULAWESI TENGGARA (IM) – Wakil Gubernur Sultra mengukuhkan IKA SMAN 1 Wawotobi yang dilaksanakan di area destinasi wisata pantai taipa, Kec. Lasolo Kabupaten Konawe Utara, sabtu 19 Februari 2022 malam.

Diawal sambutannya, Yang menjadi point penting Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH,. MH,. M.Si sampaikan, yakni meminta kepada seluruh Pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Wawotobi untuk selalu menjaga kekompakan serta dapat mengkolaborasikan program organisasi dengan program pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Contohnya, program pemerintah provinsi saat ini yaitu program Garbarata dengan visi misi mewujudkan sultra aman, maju, sejahtera dan bermartabat” kata LA sapaan akrab Wagub Sultra.

Melanjutkan sambutannya, (LA) bercerita sejarah berdirinya SMAN 1 Wawotobi, dimana pada saat itu Sultra masih terdiri dari empat kabupaten yaitu Kabupaten Kendari, Kabupaten Buton, Kabupaten Muna dan Kabupaten Kolaka.

Wagub Sultra menjelaskan, SMA pertama yang berada di bagian daratan Sultra yakni SMA Wawotobi pata tahun 1963, yang kemudian pada tahun 1967 SMAN 1 Wawotobi resmi di negerikan, yang sebelumnya adalah sekolah fillial (kelas jauh) SMAN Kendari.

“Wawotobi pada saat itu masuk dalam teritorial Kabupaten Kendari, sehingga pada saat itu SMAN 1 Kendari mendirikan Kelas Jauh yang menjadi sebutan pada saat itu di Wawotobi dan dipimpin oleh Bapak H. Djuhaepa Balaka (alm.)” jelasnya.

“Kemudian pada tahun 1967 barulah SMA Wawotobi berdiri sendiri dan resmi menjadi SMA Negeri,” lanjutnya.

Di acara IKA SMANSA Wawotobi itu Wagub Sultra juga menyerahkan bendera IKA kepada Bupati Konawe Utara Ir Ruksamin yg terpilih sebagai Ketua IKA SMANSA Wawotobi pada proses pengukuhannya.

Oleh: Dinas Koninfo Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.