Peringati Hari Statistik Nasional, Gelar Lomba Jalan Sehat 

oleh
oleh

LAMPUNG UTARA (IM) – Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2024, Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti lomba jalan sehat, senam bersama, dan berbagai perlombaan lainnya.

Tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas,” selaras dengan Visi Indonesia Emas 2045.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Utara, Sugaryadi, S.E., M.M., menekankan pentingnya statistik berkualitas dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan tepat sasaran, Selasa 30 September 2024

“Untuk mewujudkan Indonesia Emas, kita harus mengandalkan statistik yang akurat dan relevan dalam setiap pengambilan kebijakan. Dengan data yang kuat, pembangunan dapat lebih terarah dan tepat guna,” ujar Sugaryadi dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai mitra BPS, termasuk beberapa dinas terkait, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika Gunaido Uthama.S.IP.,M.H yang diwakili oleh Kabid Statistik dan Persandian, Desti Erawati, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), serta perwakilan dari 23 kecamatan di Kabupaten Lampung Utara.

Selain memperingati HSN, kegiatan ini juga bertujuan memperkuat sinergi antara BPS dengan kementerian, lembaga, dan dinas terkait dalam pengelolaan statistik sektoral. Statistik sektoral, yang diselenggarakan oleh instansi terkait, sangat penting untuk perencanaan kebijakan di berbagai bidang, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

BPS Lampung Utara terus berkomitmen memberikan pembinaan kepada instansi pemerintah guna meningkatkan kualitas data sektoral. Upaya ini merupakan tindak lanjut dari Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), yang bertujuan mengukur capaian kinerja statistik di berbagai instansi baik di tingkat pusat maupun daerah.

Melalui peringatan HSN 2024 ini, diharapkan semakin meningkat pemahaman masyarakat tentang pentingnya statistik dalam pembangunan nasional, serta mendorong partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

(Putra) 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Website media INFOMURNI merupakan website resmi yang berbadan hukum, Berisikan berbagai informasi untuk publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.