5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

oleh -117 views

[ad_1]

Berakhirnya sebuah hubungan bisa membawa kenangan buruk bagi yang mengalaminya, karena momen patah hati akan dirasakan dan tentu gak bisa diprediksi kapan bisa kembali pulih.

Sehingga setelah putus hubungan, terkadang dalam beberapa kesempatan ada saatnya kamu gak sengaja mengingat mantan lalu hal itu menghadirkan rasa sedih dalam hati.

Sebenarnya hal itu wajar saja terjadi, karena lima alasan logis berikut akan menjelaskan kenapa kamu sesekali masih merasa sedih ketika mengingat mantan.

1. Kamu memiliki pengalaman hubungan yang sangat toksik saat bersamanya

5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

Bebas dari hubungan toksik tentu bisa sangat melegakan perasanmu namun di sisi lain membawa trauma serta kenangan pahit. Ketika dalam beberapa kesempatan kamu mengingat mantan, secara otomatis kamu juga akan mengingat bagaimana jalannya hubunganmu saat dulu.

Ternyata dulu hubunganmu dipenuhi hal toksik dan merugikan, sehingga membawa luka lama yang sesekali membuatmu merasa sedih.

2. Merasa menyesal menyia-nyiakan waktu dan usaha untuk mempertahankannya

5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

Kamu sudah banyak melakukan cara pada saat itu supaya hubunganmu gak begitu saja berakhir. Namun,kamu akhirnya menyadari jika selama ini waktu dan usahamu hanyalah sia-sia saja.

Karena dia tetap gak menunjukkan perubahan baik dalam hubungan, justru kamu yang terus menjaga hubungan agar langgeng. Kamu merasa sedih karena ada perasaan menyesal yang terkadang datang mengusikmu.

3. Putus hubungan secara sepihak atau dengan cara gak baik-baik

5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

Ketika sesekali kamu merasa sedih saat mengingat mantan, maka hal itu bisa disebabkan karena kamu menyayangkan kenapa hubunganmu harus berakhir secara sepihak saja. Kamu masih berharap kalau usainya hubunganmu dengannya saat dulu bisa disikapi dengan dewasa dan lapang dada. Bukannya dengan cara gak baik-baik dan terkesan menghilang begitu saja.

4. Kecewa kenapa orang yang dulu kamu cintai gak bisa memenuhi ekspektasi awalmu

5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

Mungkin karena sikap atau tindakannya selama ini, kamu sudah percaya kalau dia akan setia dan berkomitmen dengan janjinya. Namun, realita yang ada tidak seindah ekspektasi awalmu karena seiring berjalannya waktu kamu menyadari kalau dia bukanlah yang terbaik. Akhirnya saat kamu mengingatnya, maka timbul perasaan sedih karena rasa kecewa itu masih tersisa dalam hati.

5. Merasa bersalah pada diri sendiri karena sudah mengorbankan banyak hal untuknya pada saat itu

5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

Mungkin kamu dulunya terlalu mementingkan orang lain atau terdekatmu, namun lupa caranya menghargai diri sendiri. Kamu rela membuat orang terkasihmu bahagia, tapi jauh di dalam kamu banyak merasakan sakit dan menderita. Jadi, ketika kamu mulai mengingat mantan maka sesekali ada perasaan sedih yang menyeruak di dalam hati.

Sedih yang timbul karena dulu kamu merasa bersalah, sebab sudah menempatkan dirimu pada situasi yang menyedihkan. Serta menyakiti diri sendiri karena terlalu memprioritaskan orang lain yang gak menghargai keberadaanmu.

Merasa sedih karena teringat mantan sebenarnya hal yang wajar, selama hal itu gak jadi berkepanjangan. Maka dari itu, cobalah belajar menerima dan memaafkan untuk apa yang sudah kamu lewati dan mulailah menciptakan banyak hal positif untuk membuatmu jauh lebih produktif dan baik.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.