5 Anime Mirip Fire Force Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

oleh -461 views

[ad_1]

Fire Force adalah seri shonen populer yang pertama kali dirilis pada 2019 lalu. Seri karya Atsushi Okubo ini diadaptasi ke dalam anime oleh David Production, dan baru saja menyelesaikan musim keduanya. Fire Force berfokus pada Shinra Kusakabe, yang bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus Regu 8 untuk mengungkap misteri di balik fenomena Infernal dan kebakaran di rumahnya pada 12 tahun yang lalu.

Jika kamu baru saja menyelesaikan seri Fire Force dan sedang mencari anime serupa, berikut ini adalah lima anime mirip Fire Force terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Soul Eater

Soul Eater dan Fire Force memiliki banyak kesamaan karena keduanya dibuat oleh kreator yang sama, yaitu Atsushi Okubo. Fire Force memiliki begitu banyak elemen Soul Eater, yang sangat terlihat jelas pada desain karakter dan senyum ikonik Shinra Kusakabe.

Kedua seri ini memiliki musuh supernatural, di mana Shinra harus melawan Infernal, dan Evans harus melawan Shinigami. Kedua protagonis utama tersebut harus melindungi dunia dari kehancuran sambil terus berlatih untuk menjadi lebih kuat.

Soul Eater tayang dengan 51 episode yang berjalan selama satu musim. Selain itu, Soul Eater juga memiliki seri spin off yang berjudul Soul Eater NOT! yang memiliki 12 episode.

2. Blue Exorcist

Blue Exorcist memiliki kesamaan dengan Fire Force, karena keduanya memiliki protagonis utama yang memiliki sifat yang tak jauh berbeda. Shinra Fire Force dan Rin Blue Exorcist sama-sama memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Selain itu, keduanya juga sama-sama memiliki masalah dengan keluarga mereka.

Baik Blue Exorcist maupun Fire Force, keduanya dipenuhi dengan adegan pertarungan yang menegangkan. Blue Exorcist sendiri bercerita tentang Rin Okumura yang menjadi pengusir setan untuk membalaskan dendamnya kepada ayahnya yang merupakan Raja Iblis, Satan.

3. Promare

Baik Promare maupun Fire Force keduanya sama-sama memiliki latar di dunia di mana makhluk api supernatural muncul dan mengancam keselamatan umat manusia. Keduanya juga memiliki cerita yang hampir serupa, di mana sementara Fire Force menceritakan Pasukan Pemadam Khusus yang harus bertarung melawan Infernal, Promare menceritakan tentang Burning Rescue yang harus bertarung melawan Burnish.

Karena banyaknya kemiripan di antara keduanya, kreator Fire Force, Atsushi Okubo, sempat menyinggung bahwa Studio Trigger yang memproduksi film Promare sudah mencuri konsep Fire Force, dalam komentarnya di Weekly Shonen Magazine yang diterbitkan oleh Kodansha.

4. My Hero Academia

Pertama kali dirilis pada musim semi 2016, My Hero Academia menceritakan tentang perjalanan seorang Midoriya Izuku atau Deku, yang bercita-cita untuk menjadi pahlawan nomor satu. Namun, perjalanan Deku tidak mudah karena dirinya harus berhadapan dengan Liga Penjahat yang mencoba untuk meruntuhkan Asosiasi Pahlawan dan menghancurkan dunia.

My Hero Academia dan Fire Force memiliki latar dunia dan karakter utama yang sama, di mana Deku dan Shinra sama-sama hidup di dunia di mana kekuatan super adalah segalanya. Deku dan Shinra sama-sama ingin menggunakan kekuatan mereka untuk menjadi seorang pahlawan yang dapat menyelamatkan dunia. 

5. Demon Slayer

Demon Slayer dan Fire Force memiliki latar dunia yang cukup gelap, di mana keduanya memiliki dunia yang dipenuhi dengan makhluk supernatural yang mengerikan. Sementara Fire Force memiliki Infernal, Demon Slayer memiliki Oni, iblis yang gemar memangsa manusia untuk dijadikan sebagai makanan.

Demon Slayer menceritakan tentang Tanjiro Kamado, yang menjadi seorang pemburu iblis untuk menemukan cara untuk mengembalikan adiknya, Nezuko, menjadi manusia, dan membalaskan dendamnya terhadap Oni yang sudah membantai keluarganya.

Nah, itulah lima anime mirip Fire Force terbaik yang wajib kamu tonton. Di antara kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.