5 Fakta di Balik Senyum Jin BTS, Banyak Perasaan Terpendam

oleh -951 views

[ad_1]

Kim Seokjin alias Jin, member tertua dalam group BTS memiliki pribadi yang hangat dan positif kepada para member dan juga orang-orang di sekitarnya. Pribadinya yang begitu ceria di depan kamera selalu memberikan dampak baik dan seringkali membuat orang tertawa. Karena tingkahnya pun, Jin dijuluki sebagai fake maknae. 

Tapi ternyata di balik semua tawaan, candaan, dan tingkah konyol, ia memiliki perasaan sisi gelap yang selama ini dipendam. Di ulang tahun yang ke-29, Jin akhirnya mengungkapkannya dalam bentuk lagu. Penasaran? Yuk, simak fakta perasaan dan perjuangan di balik kesuksesannya sekarang.

1. Kerja keras latihan dance

5 Fakta di Balik Senyum Jin BTS, Banyak Perasaan Terpendam

Pada awalnya, Jin memang bukanlah seorang penari, tapi bisa dilihat sekarang, kemampuan menarinya sudah baik. Ternyata di balik penampilannya yang mengagumkan diatas panggung, Jin berusaha keras latihan berjam-jam agar bisa menari dengan baik. Dibimbing oleh J-Hope juga, Jin tidak ingin mengecewakan temannya. Semua kerja kerasnya terbayar di atas panggung.

2. Merasa tidak pantas mendapat nomor 1 di Billboard

5 Fakta di Balik Senyum Jin BTS, Banyak Perasaan Terpendam

Dua jam sebelum ulang tahunnya, Jin merilis lagu “ABYSS” bersama surat yang ia tulis. Dalam surat tersebut, Jin menulis tentang perasaannya. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa tidak pantas mendapatkan posisi lagu di Billboard nomor 1 karena masih banyak penyanyi lain yang lebih bagus. Melihat pernyataan ini, ARMY berusaha mengisi ulang tahun Jin kali ini dengan penuh ucapan, cinta, dan semangat. 

3. Ragu menyampaikan sisi gelapnya

5 Fakta di Balik Senyum Jin BTS, Banyak Perasaan Terpendam

Di Vlive pada hari ulang tahunnya, Jin menceritakan keraguannya merilis lagu ABYSS pada hari perayaan yang harusnya bahagia. Saat itu juga, Jin mengatakan dia sedikit menyesal telah menunjukkan sisi gelapnya dengan “ABYSS”. Belum selesai sampai disitu, Jin mengatakan lagi bahwa dia membuatnya dengan banyak usaha dan akan menyukainya jika ARMY mau mendengarkan secara positif. 

4. Pesan lagu “ABYSS”

5 Fakta di Balik Senyum Jin BTS, Banyak Perasaan Terpendam

Dari berbagai lagu yang Jin nyanyikan, “ABYSS” memiliki makna dalam tentang pribadinya dan ditulis sendiri. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan dan keresahan Jin yang dia lagi hadapi dalam dirinya sendiri. Dari sini juga bisa kita lihat kegelapan yang dirasain Jin selama ini. Bagaimana orang lihat dia dari luar ternyata berbeda dengan apa yang dia alami sebenarnya. 

5. Tanggung jawab besar sebagai member tertua

5 Fakta di Balik Senyum Jin BTS, Banyak Perasaan Terpendam

Di DVD Wembley London Concert BTS, diperlihatkan keadaan mereka semua saat menerima kejutan dari ARMY di konser. Satu per satu member meneteskan air matanya terharu. Mereka mengakui betapa susahnya menahan tangis di depan ARMY kali ini. Namun, Jin mengatakan bahwa dia member tertua di grup, maka dia harus berusaha mengontrol perasaannya dan tetap menyanyikan lagu terakhir.  

Dengan hidupnya yang terlihat sempurna, namun ternyata Jin punya sisi lain yang tidak dia tunjukkan secara langsung. Idol dan orang biasa adalah sesama manusia dan untuk jadi tidak apa-apa bukan masalah yang besar. It’s okay to not be okay.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.