5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

oleh -334 views

[ad_1]

AC Milan merupakan salah satu tim yang memiliki sejarah panjang di kompetisi domestik, terutama Serie A. Walau sempat kehilangan jati dirinya dalam waktu yang cukup lama, Rossoneri mulai kembali menemukan permainan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, di musim ini tim asuhan Stefano Pioli ini untuk sementara berhasil menduduki puncak klasemen Serie A.

Lebih hebatnya lagi, AC Milan belum tersentuh kekalahan sekali pun dalam 14 laga yang sudah dijalani. Keberhasilan AC Milan tersebut tentu tidak bisa terlepas dari peran para pemain andalannya yang tampil menjanjikan di atas lapangan. Bahkan, saat ini, Rossoneri diisi dengan pemain-pemain muda berbakat di dalam skuadnya. Tak mengherankan jika para nama-nama muda itu menjadi pemain dengan label harga termahal di AC Milan saat ini. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Gianluigi Donnarumma – 60 Juta Euro

5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

Gianluigi Donnarumma memulai debutnya di tim utama AC Milan saat usianya masih 16 tahun. Saat itu, ia sebenarnya masih bermain bersama tim U-19. Karena kualitasnya yang mumpuni di usia sangat muda, sang kiper dengan cepat dipromosikan ke tim senior.

Musim ini menjadi tahun keenam ia bermain untuk tim utama AC Milan. Dengan kualitasnya yang mumpuni itu, tak mengherankan jika banderol sang pemain mencapai 60 juta euro atau setara Rp1 triliun. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2021. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru dari sang kiper dan manajemen klub.

2. Theo Hernandez – 45 Juta Euro

5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

Tak kunjung mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim utama Real Madrid, Theo Hernandez memilih untuk hengkang dan bergabung bersama AC Milan pada musim panas 2019. Pemain yang berposisi bek kiri ini digaet dengan biaya yang cukup murah, yakni 20 juta euro atau setara dengan Rp346 miliar. Di musim debutnya, pemain asal Prancis ini sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik dengan catatan 6 gol dan 5 assist dari 33 laga di Serie A.

Penampilan apik Theo tersebut masih berlanjut hingga musim ini. Terlebih lagi kemampuan bertahannya semakin meningkat di tangan dingin Stefano Pioli. Jika melihat performanya yang konsisten tersebut, hanya masalah waktu untuk ia dapat dipanggil bermain dengan timnas Prancis. Kini, pemain berusia 23 tahun itu memiliki banderol 45 juta euro atau setara Rp773 miliar.

3. Alessio Romagnoli – 36 Juta Euro

5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

Alessio Romagnoli merupakan pemain yang tumbuh dan besar di AS Roma. Namun, ia memilih meninggalkan klub masa kecilnya itu saat berusia 20 tahun dan bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2015. Saat itu, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diboyong dengan harga yang cukup murah, yakni 25 juta euro atau setara Rp423 miliar.

Kini, Romagnoli menjadi palang pintu andalan di AC Milan sekaligus menjadi kapten tim. Jika bukan karena cedera, ia mungkin akan terus dimainkan dalam laga awal musim ini. Performanya yang konsisten itu membuat sang pemain memiliki banderol senilai 36 juta euro atau setara Rp623 miliar.

4. Franck Kessie – 35 Juta Euro

5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

Performa apik Franck Kessie bersama Atalanta membuat AC Milan meminangnya pada musim panas 2017 dengan status pinjaman. Penampilannya yang menjanjikan membuat ia dipermanenkan pada tahun 2019 dengan biaya 24 juta euro atau setara Rp415 miliar. Sempat mengalami penurunan performa akibat pandemik, kini sang pemain mulai menemukan permainan terbaiknya di lini tengah AC Milan.

Alhasil, pemain berusia 24 tahun itu mengalami kenaikan harga hingga 35 juta euro atau setara Rp606 miliar. Bersama Bennacer, mereka berdua menjadi andalan di lini tengah AC Milan saat ini. Salah satu permainan terbaiknya musim ini adalah saat melawan rival sekota, Inter Milan. Ia sangat mendominasi di lini tengah dan membuat Romelu Lukaku tak bisa mendapatkan ruang bebas di lini pertahanan AC Milan.

5. Ismael Bennacer – 33 Juta Euro

5 Pemain Paling Berharga di Skuad AC Milan Musim Ini, Ada Bennacer

Ismael Bennacer didatangkan oleh AC Milan dari Empoli pada musim panas 2019 dengan biaya 16 juta euro saja atau setara dengan Rp277 miliar. Di musim debutnya, ia langsung menjadi andalan di lini tengah AC Milan. Tercatat ia memainkan 31 pertandingan selama musim lalu di Serie A.

Performa sang pemain semakin mengilap musim ini. Ia dipercayai Stefano Pioli tampil sebanyak 17 kali dan membukukan 4 assist di semua ajang. Tidak mengherankan jika harga pemain berusia 23 tahun itu naik hingga dua kali lipat menjadi 33 juta euro atau setara Rp571 miliar. Sayangnya, dalam beberapa laga terakhir, Bennacer harus absen karena cedera otot yang dideritanya.

 

Dari kelima pemain tersebut, Romagnoli menjadi pemain paling senior dengan usia 25 tahun. Hal itu membuktikan bahwa AC Milan saat ini sukses dengan para pemain yang mayoritas masih berusia cukup muda.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.