5 Penyerang Terbaik yang Tampil di LaLiga Musim Ini, Siapa Jagoanmu?

oleh -93 views

[ad_1]

LaLiga menjadi tempat berkumpulnya beberapa talenta penyerang terbaik di dunia. Beberapa waktu lalu kita bisa melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mencetak gol demi gol. Sebenarnya tak hanya dua nama itu saja, penyerang lainnya juga berusaha keras untuk menyaingi mereka. Klub-klub LaLiga telah mendominasi kompetisi Eropa di abad ke-21.

Meskipun keunggulan mereka sedikit berkurang selama beberapa musim terakhir. LaLiga adalah salah satu liga top Eropa paling menghibur di dunia dan itu sangat berkaitan dengan kualitas penyerang yang bermain di kasta teratas liga Spanyol ini. Musim ini juga ada beberapa penyerang berkualitas yang tampil di LaLiga. Berikut kami sajikan ulasan tentang penyerang terbaik di LaLiga musim ini.

5. Lionel Messi (Barcelona)

5 Penyerang Terbaik yang Tampil di LaLiga Musim Ini, Siapa Jagoanmu?

Lionel Messi tidak berada dalam performa terbaiknya musim ini. Hal itu tak terlepas dengan beberapa masalah yang sempat melanda Barcelona. Situasinya semakin memuncak ketika Messi mengancam akan meninggalkan klub menjelang musim baru. Bagi pemain mana pun, bermain dalam situasi yang tidak kondusif akan sangat sulit.

Namun jangan salah, kualitas La Pulga masih berada dalam standarnya. Messi telah mencetak 7 gol dan 2 assist dari 14 penampilannya di LaLiga. Dia juga telah mencetak 3 gol dan 2 assist di Liga Champions. Hal itu menunjukkan jika Messi masih menjadi tumpuan utama El Barca dalam mencetak gol.

4. Joao Felix (Atletico Madrid)

5 Penyerang Terbaik yang Tampil di LaLiga Musim Ini, Siapa Jagoanmu?

Atletico Madrid telah mengeluarkan dana besar untuk mengontrak Joao Felix dari Benfica. Ketika mereka menginvestasikan begitu banyak uang padanya, mereka tentu berharap banyak pada pemain muda ini. Bagaimanapun, Felix baru berusia 19 tahun ketika dia menandatangani kontrak dengan Los Rojiblancos.

Felix menunjukkan performa lumayan mengesankan di musim debutnya. Musim keduanya ini tentu membutnya lebih termotivasi dan siap. Pemain asal Portugal ini telah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 12 pertandingan LaLiga musim ini. Felix tidak hanya menjadi salah satu pemain terbaik Atletico musim ini, ia juga menjadi salah satu pemain terbaik di LaLiga.

3. Gerard Moreno (Villarreal)

5 Penyerang Terbaik yang Tampil di LaLiga Musim Ini, Siapa Jagoanmu?

Gerard Moreno tampil cukup produktif musim lalu, ia berhasil mencetak 18 gol dan 5 assist di musim 2019/20. Performa apiknya tersebut ia kembali tunjukkan pada musim ini. Moreno menjadi penyerang yang menonjol berkat kemampuannya menjemput umpan rekannya di daerah lawan.

Sejauh ini Moreno telah mencetak 8 gol dan 1 assist dari 13 pertandingan LaLiga musim ini. Pemain 28 tahun ini juga membawa Villarreal bersaing di papan atas LaLiga. Sejauh ini Villarreal telah mengumpulkan 26 poin dan duduk di posisi keempat di atas Barcelona.

2. Karim Benzema (Real Madrid)

5 Penyerang Terbaik yang Tampil di LaLiga Musim Ini, Siapa Jagoanmu?

Ketika pemaim lainnya sudah mulai pergi, Karim Benzema tetap bertahan di Real Madrid dan terus memberikan performa terbaiknya. Padahal saat ini ia sudah tak muda lagi, yakni berusia 33 dalam. Benzema adalah salah satu penyerang terbaik abad ke-21 tanpa diragukan lagi. Ia tampil konsisten dengan menghasilkan banyak hal untuk Real Madrid.

Tentu saja dia telah berkali-kali mendapat kritik, namun akhirnya Benzema menunjukkan bahwa ia masih layak diandalkan di lini depan untuk Los Blancos. Pemain asal Prancis Prancis itu telah mencetak 8 gol dan 5 assist musim ini dari 11 penampilan. Tak hanya itu, ia juga produktif di Liga Champions UEFA musim ini dengan mencetak 4 gol dari 5 penampilan sejauh ini.

1. Iago Aspas (Celta Vigo)

5 Penyerang Terbaik yang Tampil di LaLiga Musim Ini, Siapa Jagoanmu?

Iago Aspas layak disebut sebagai penyerang terbaik di LaLiga musim ini. Penyerang asal Spanyol ini secara konsisten tampil bersama Celta Vigo selama lima musim terakhir. Celta Vigo harus berjuang keluar dari zona degradasi musim lalu. Namun kini mereka tampil lebih baik berkat penampilan apik Aspas.

Ia telah menjadi kreator utama dalam serangan Celta Vigo. Hal tersebut terbukti dari lesakan 8 gol dari 15 penampilan musim ini. Tak hanya itu, ia juga berkontribusi dalam 5 gol lainnya dengan catatkan assist. Hal itu lebih mengesankan karena pemain 33 tahun ini bermain untuk tim medioker.

 

Itulah lima penyerang terbaik LaLiga musim ini. Mayoritas pemain-pemain dalam daftar ini sudah tak lagi muda. Namun dengan adanya Felix, menunjukkan bahwa LaLiga terus menghasilkan penyerang hebat. Siapa nih yang menjadi jagoanmu?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.